Iklan

SMPN 11 Kota Bogor Santuni Puluhan Anak Yatim

Indate News
01/09/23, September 01, 2023 WIB Last Updated 2023-09-01T13:27:34Z


indate.net-Dalam memperingati lebaran anak yatim di bulan Muharram 1445 Hijriah, SMPN 11 yang berlokasi di Jalan Raya Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Jumat 1 September 2023 memberikan santunan kepada puluhan anak yatim.

Kepala Sekolah SMPN 11, Reni Supriati mengatakan, kegiatan santunan anak yatim ini sudah dua kali dilakukan, dan rencana pelaksanaannya seharusnya sejak awal Muharram, karena memang situasinya belum memungkinkan dan baru bisa terlaksana hari ini. 

"Pelaksanaan santunan baru bisa dilaksanakan hari, karena rencana awalnya memang pas di bulan Muharram yang bertepatan dengan lebaran anak yatimnya. Dan ternyata baru bisa terlaksana sekarang dan kebetulan masih banyak para donatur yang memiliki kepedulian untuk ikut berbagi di SMPN 11," ucap Reni, Jum'at (1/9/2023).

Selain itu, ini juga karena banyak dibantu orang baik yang sudah menyisihkan rezeqinya untuk anak-anak yatim yang perlu uluran tangan dari semuanya. 

Dirinya berharap, melalui santunan ini anak anak bisa merasakan kasih sayang, mereka tidak merasa hidup sendiri dan tidak berkecil hati, apalagi mereka tidak punya orang tua. 


"Hari ini kami memberikan santunan kepada 56 anak yatim dari tingkatan kelas 7,8 hingga kelas 9 di SMPN 11. Kegiatan serupa sering kami lakukan di pekan Isro Mi'raj, Ramadhan, Idul Fitri dan peringatan hari besar Islam lainnya. Semoga anak-anak ini nantinya memiliki hak dan harapan untuk sukses kedepannya dan jadi anak sholeh serta sholehah. Dan ucapan terimakasih kepada donatur yang sudah memberikan menyisihkan rezeqinya untuk anak-anak tercinta," harapnya. 

Salah seorang donatur dalam acara santunan ini yaitu dr. Alfi Hidayati, M.Kes menyampaikan, rasa bahagia dan senang bisa ikut ambil bagian dan berbagi kepada adik-adik yatim di SMPN 11. Ia berharap, mudah-mudahan ini akan jadi motivasi bagi mereka, karena pada dasarnya manusia itu dihadapan Allah SWT sama. 

" Untuk semua anak-anak yatim gak usah khawatir, berkecil hati atau rendah diri, karena justru melalui santunan ini bisa semangat dan meningkatkan dalam proses belajarnya, semakin berprestasi. Capailah cita-cita kalian, mau jadi Dokter, Polisi, TNI, Pengusaha atau jadi Guru, jangan pernah patah semangat dan kendor," ungkapnya.

Apa yang sudah ia lakukan semuanya ini, supaya bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi dan menjadi manusia yang lebih bersyukur, karena menyukai manusia yang senantiasa bersyukur dan semoga menjadi ummat Nabi Muhammad SAW. 

"Saya berdo'a, semoga kedepannya mereka jadi anak-anak yang berbakti, sholeh dan sholehah. Barangkali nanti jika mereka sudah sukses, bisa melanjutkan kegiatan seperti ini. Dan semoga pemberian hari ini bisa bermanfaat bagi keluarganya dan akan jadi inspirasi dalam hal kebaikan dengan peduli sesama," pungkas dr. Alfi Hidayati M.Kes pemilik AHA Beauty Clinic yang berlokasi di Jalan Pajajaran Kota Bogor.(ian)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+