-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KPU Kota Bogor Sebut 18 Persen Warga Kota Bogor Belum Tahu Tanggal Pelaksanaan Pemilu 2024

    Indate News
    02/09/23, September 02, 2023 WIB Last Updated 2023-09-01T22:52:18Z


    indate.net-Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 semakin dekat, guna memberikan informasi dan publikasi semaksimal mungkin untuk masyarakat tentang pemilu, KPU Kota Bogor menggelar "Rapat Koordinasi Bersama Unsur Media".

    Dalam Kegiatan yang dihadiri puluhan awak media, serta narasumber seperti Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Surbakti, Kepala Kesbangpol Kota Bogor, Dadang Sugiarta dan Bambang Wahyu selaku Komisioner KPU Kota Bogor di laksanakan di Agria Hotel Bogor Jalan Raya Tajur, Kota Bogor pada Jumat (1/9//2023).

    Ketua KPU Kota Bogor, Samsudin mengatakan, pelaksanaan pemilu 2024 semakin dekat, namun masih banyak warga di Kota Bogor yang belum tahu tanggal penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut. 

    "Masih ada 18 persen warga yang belum tahu tanggal pelaksanakan Pemilu 2024. Dengan demikian, hal itu menjadi salah satu Pekerjaan Rumah (PR) bagi KPU Kota Bogor yang harus diselesaikan. Sebab, seharusnya semua warga Kota Bogor tahu kapan pelaksanaan Pemilu 2024 dilaksanakan," ungkap Samsudin dihadapan puluhan awak media. 

    Untuk itu, lanjut Samsudin, KPU Kota Bogor akan bekerja sama dengan partai politik (parpol) untuk mensosialisasikan tahapan dan jadwal Pemilu 2024. 

    "Kami optimis bisa di 0-kan. 0 persen lah. Ini caranya kami bareng partai akan bersinergi, bersamaan dengan keluarnya DCS (Daftar Calon Sementara) hingga DCT (Daftar Calon Tetap). Jadi bisa ngegas sosialisasinya," ujarnya.

    Dikatakan Samsudin, pihaknya pun optimis untuk mengurangi angka tersebut. Sebab KPU Kota Bogor mempunyai target partisipasi Pemilu 2024 nanti sebanyak 90 persen. 

    "Kami optimis bisa kejar itu. Kita kejar partisipasi warga Pemilu 2024 sebanyak 90 persen," tegasnya. 

    Diketahui, Pemilu 2024 akan terlaksana pada 14 Februari 2024, dengan tahapan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).(ian)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +