-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tampung Kurang Lebih 1141 Pedagang, Revitalisasi Pasar Jambu Dua Dimulai

    Indate News
    13/06/23, Juni 13, 2023 WIB Last Updated 2023-06-13T00:06:19Z


    indate.net-Perusahan Umum Daerah (Perumda) Pasar Pakuan Jaya (PPJ) melaksanakan Groundbreaking revitalisasi Pasar Jambu Dua pada Senin 12 Juni 2023 yang disaksikan Walikota Bogor, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Forkopimda Kota Bogor.

    Dalam sambutannya, Direktur Utama (Dirut) Perumda PPJ, Muzzakir menyampaikan, bahwa pelaksanaan pembangunan Pasar Jambu Dua sedikit tertunda dari target saat dirinya dilantik menjadi direksi Perumda PPJ. Dan ditargetkan bulan November 2023. 

    "Target kami saat kami di Lantik dulu jadi direksi kita, mencanangkan akan merevitalisasi kurang lebih 8 pasar yang ada di kota Bogor, tapi penantian lebih dari 3 tahun yang harus kami selesaikan baik sengketa hukum alas hak baik juga proses perda yang dilakukan di DPRD," katanya.

    Ia pun bersyukur, di tanggal  18 Oktober 2022 Peraturan Daerah (Perda) peryataan modal pemerintah kepada Perumda PPJ telah selesai. Dan disaat itu pihaknya langsung cepat dalam proses pembangunan revitalisasi pasar yang ada di kota Bogor.

    "Alhamdulillah lagi berproses ada 4 pasar, pasar tanah baru sudah selesai insya Allah bulan ini bisa diresmikan oleh bapak Wali Kota, pasar pamoyanan lagi on progres mungkin di bulan Oktober juga bisa digunakan bisa diresmikan," ungkapnya. 

    Ia berharap, di akhir periode kepemimpinannya dan di akhir kepemimpinan kami di akhir Wali Kota apa yang ditargetkan bisa selesai. Dan ia pun pembangunan di akhir tahun, tidak dikaitkan dengan politik. 

    "Kami mohon maaf atas keterlambatan jadi semua tertumpuk di akhir akhir tahun. Izin Bu Anita ini jangan dikaitkan ke politik kami waktunya yang tersedia hanya di 2023 fokus kami untuk membangun Pasar," ujarnya. 

    Usai direvitalisasi, menurutnya, Pasar Jambu Dua akan menampung kurang lebih 1141 pedagang yang berasal dari gabungan dari pasar esisting Pasar Jambu Dua, pemindahan dari Pasar Bogor jadi kurang lebih ada 800 pedagang. 

    "Jadi nantinya jambu dua ini akan jadi pasar pangan atau pasar basah kota Bogor terbesar. Tapi tata kelolanya akan kita buat mirip dengan pasar bersih. Kedepan juga harapan kami juga menjadi kawasan ekonomi khusus karena ini akan ada penunjang dari Mall Jambu Dua di tambah dengan pasar," ucapnya.(ian)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +