• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Lantik Empat Kepala Desa, Plt Bupati Bogor Berpesan Pembangunan Desa Harus Berdasarkan Data Valid dan Berkualitas

    Indate News
    18/05/23, Mei 18, 2023 WIB Last Updated 2023-05-18T12:54:15Z


    indate.net-Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan hari ini kembali melantik empat kepala desa hasil dari Pilkades serentak gelombang dua. Pada kesempatan tersebut dirinya berpesan agar pembangunan di desa harus berdasar pada data yang valid dan berkualitas. Pelantikan dan pengambilan sumpah kepala desa masa bakti tahun 2023-2029 dilaksanakan di GOM Kecamatan Parung Panjang, Kamis (18/5/2023).

    Turut menghadiri pelantikan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Bogor, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Subdenpom III/1 Cibinong, jajaran Camat dan Forkopimcam Parung Panjang, Pamijahan, Gunung Sindur dan Jonggol.

    Kepala desa yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah, R. Agus Sutisna Kepala Desa Cikuda Kecamatan Parung Panjang, Aja Waridin Kepala Desa Sukagalih Kecamatan Jonggol, H. Edi Mulyadi Kepala Desa Curug Kecamatan Gunung Sindur, Junaidi Kepala Desa Ciasmara Kecamatan Pamijahan untuk masa bakti 2023-2029.

    Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengucapkan selamat kepada kepala desa yang hari ini dilantik, semoga amanah dalam mengemban tugas. Ia titip pesan agar kebijakan pembangunan desa harus didasarkan pada data yang valid dan berkualitas, agar kebijakan dapat dirumuskan secara terarah dan tepat sasaran.

    “Sekarang eranya desa membangun, desa kini diberi kewenangan yang cukup banyak dan lengkap, diiringi sumber pembiayaan yang sangat besar, termasuk bantuan keuangan Satu Miliar Satu Desa (Samisade) yang digelontorkan Pemkab Bogor,” tandas Iwan.

    Iwan Setiawan menjelaskan, lewat program Samisade, desa kini bisa fokus membangun infrastruktur, memperbaiki jalan-jalan desa yang perlu diperbaiki. Karena semangat kita adalah desa harus memiliki infrastruktur yang baik.

    “Saya juga minta kades merangkul kembali seluruh elemen masyarakat, jangan asal ganti perangkat desa, apalagi yang sudah berpengalaman. Kemudian Camat, harus membimbing dan membangun komunikasi yang baik dan intensif dengan jajaran kepala desa,” ujar Plt.Bupati Bogor, Iwan Setiawan. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +