-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Di Bogor Ada Wahana Baru Bermain Balon Raksasa Diatas Kolam Air

    Indate News
    05/12/23, Desember 05, 2023 WIB Last Updated 2023-12-05T23:55:28Z


    indate.net-Kota Bogor terus menjadi daya tarik wisatawan lokal khususnya di kawasan Jabodetabek untuk berlibur singkat di akhir pekan ke berbagai tempat wisata seru. Banyak sejumlah tempat wisata seru di Kota Bogor, salah satunya yang terbaru adalah Bogor Aquagame. 


    Wahana bermain air modern dari perusahaan asal Jerman yakni Wibit, berlokasi di Jalan Danau Bogor Raya. Lokasi wahana ini berada di dalam Kawasan Bogor Heritage Ecopark. “Lokasinya ada di Danau Bogor Raya atau orang Bogor lebih mengenalnya dengan perumahan Bogor Lakeside dan tidak jauh dari Sekolah Bogor Raya kurang lebih 400 meter,” ujar Manajer Sales Bogor Aquagame Reza Saputra. Reza mengatakan, Bogor Aquagame menerapkan konsep inflatable water park yang memiliki lisensi dari Wibit yakni perusahaan asal jerman yang mengelola wahana inflatable water park.  


    Pada dasarnya inflatable park ini adalah sebuah benteng balon raksasa dengan banyak tantangan menyenangkan dari mulai slide hingga rintangan besar lainnya. Inflatable park ini biasanya hadir di dalam ruangan, hanya saja, untuk di Bogor Aquagame ini Inflatable park diterapkan pada kolam air. “Jadi memang konsepnya inflatable park dimana wahana yang seharusnya ada di dalam mall atau dalam ruangan kita aplikasikan ke kolam,” jelas Reza. Reza mengklaim, bahwa Bogor Aquagame merupakan wahana inflatable park pertama yang berada di atas danau yang ada di pulau Jawa. “Bogor Aquagame merupakan wahana inflatable park pertama di indonesia khususnya di pulau Jawa. Wahana ini punya lisensi Wibit dari Jerman. Wibit merupakan perusahaan yang membuat wahana inflatable park,” sebutnya.

    Wahana Bogor Aquagame ini memiliki total luasan sebesar 7,5 hektar dengan luasan kolam sebesar 1,5 hektar. Bogor Aquagame ini memiliki wahana berupa balon raksasa yang terapung di atas danau yang dibuat seperti kolam renang. 


    Pengunjung dapat berlari dan berseluncur diatas balon raksasa tersebut dengan sejumlah rintangan sembari disemprot oleh air dari berbagai sisi di sekeliling danau berbentuk kolam ini. Adapun air yang digunakan di Bogor Aquagame berasal dari sumber air alami yang di filterisasi menggunakan sistem water treatment dengan teknologi ozon, sehingga air yang dihasilkan jernih dan dialirkan ke kolam. “Untuk air di dalam kolam kami menggunakan sistem water treatment menggunakan teknologi ozon jadi kalaupun sampai tidak sengaja terminum airnya masih aman karena PH dan CL air nya kita jaga setiap harinya. Ada pemeriksaan PH dan CL setiap harinya di pagi dan sore,” ujar Reza. Lebih lanjut dikatakan, wahana Bogor Aquagame ini dapat dimainkan oleh anak-anak maupun dewasa. 


    Terdapat juga kolam untuk anak-anak dan dewasa dengan kedalaman air 85 cm untuk anak-anak dan dua meter untuk dewasa. Permainan ini juga diklaim aman, karena setiap penguniung yang bermain wajib mengenakan jaket pelampung serta diawasi oleh sejumlah lifeguard yang bersertifikat. “Permainan ini aman buat anak-anak dan dewasa, karena semua pengunjung yang bermain wajib mengenakan jaket pelampung dan juga diawasi oleh sejumlah lifeguard yang sudah bersertifikat,” jelas Reza. Yang menjadi ciri khas dari Bogor Aquagame adalah balon raksasa yang mengapung di area kolam jika dilihat dari atas membentuk suatu kata yakni Bogor. 



    Selain bisa bermain balon raksasa yang mengapung di kolam air, Bogor Aquagame juga memiliki area kolam pasir di pinggir kolam air agar anak-anak juga bisa bermain di area tersebut. Bogor Aquagame menyediakan fasilitas yang cukup lengkap diantaranya, loker untuk menyimpan pakaian ganti, ruang bilas, toilet, lounge yang berada di lantai dua berbentuk balkon. Di lounge tersebut tersedia sejumlah kursi dan meja serta terdapat cafe yang menyajikan sejumlah makanan. 

    Sebelum masuk ke dalam kolam untuk bermain, kami diminta untuk melakukan pemanasan yakni peregangan otot yang dipandu oleh lifeguard. Tujuan dari peregangan ini agar anggota tubuh tidak mengalami kram saat bermain. 



    Setelah itu, dengan berpakaian renang serta jaket pelampung diizinkan bermain di kolam. Di area kolam bebas bermain dan berlarian diatas balon raksasa. Sesekali  harus menahan keseimbangan ketika berlari diatas balon raksasa karena kondisi balon raksasa yang licin terkena air, ditambah lagi kondisi saat kami bermain sedang diguyur hujan. Kurang lebih 30 menit kami bermain diatas balon raksasa tersebut. Meski cukup melelahkan, tapi permainan ini membuat kami senang. 

    Harga tiket dan jam operasional 

    Bogor Aquagame buka setiap hari (Senin - Minggu) dengan jam operasional dari pukul 09:00 hingga 17:00 Harga tiket masuk Bogor Aquagame dibanderol Rp 120.000 di weekdays (Senin-Jumat). Sedangkan untuk akhir pekan dikenakan Rp 155.000.

    Harga tersebut sudah termasuk denga jaket pelampung

    Untuk sewa loker dikenakan biaya Rp 15.000, sementara untuk gazebo dikenakan biaya sewa Rp 150.000 per tiga jam.

    Promo diskon 

    Bogor Aquagame juga memberikan diskon 50 persen untuk harga tiket masuk bagi pengunjung dengan KTP Jabodetabek. Promo tersebut berlaku selama bulan Desember 2023. Selain itu ada juga promo masuk gratis bagi pengunjung yang berulang tahun di bulan Desember, dengan syarat membawa tiga orang lainnya untuk bermain di Aquagame.(*)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +