Iklan

Wow Keren, Seni Batik Ikat Ala Siswa SKCK Goes To School Polresta Bogor Kota

Indate News
25/11/23, November 25, 2023 WIB Last Updated 2023-11-25T11:38:30Z


indate.net-Polresta Bogor Kota berikan bimbingan fisik dan keterampilan seni batik ikat berbahan baju atau istilah lainnya (Tie dye) kepada 25 siswa dari SMA 7 dan SMK PGRI 1 sebagai binaan SKCK Goes To School, kegiatan ini berlangsung di halaman Mapolresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat Kota Bogor pada Sabtu, 25 November 2023.

Adapun pembinaan yang sudah di berikan selain pembinaan mental dan fisik, para siswa ini juga diberikan kesempatan untuk mengabdi bagi negeri melalui kegiatan bebersih Ciliwung, membantu warga yang terdampak longsor. Selai itu mereka juga diberikan pelatihan keterampilan cara menyablon, membuat sendal, hidroponik hingga keterampilan teknik pewarnaan kain atau kata lainnya tehnik Tie Dye. 

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menyampaikan, SKCK Goes To School sebagai ajang sharring, kumpul bareng dalam hal menimba serta menggali potensi dan bakat dari anak-anak yang tergabung dalam anak-anak binaan disini. 

"Ini sebagai upaya menggali potensi dan bakat dari anak-anak yang menjadi binaan kami, selain menjalin rasa kasih sayang dan persahabatan baik di internal maupun dengan pihak kepolisian," jelas Kapolresta usai ngobrol bareng dengan anak-anak binaan SKCK Goes To School pada Sabtu 25 November 2023. 

Program ini sebagai langkah memunculkan mutiara, sinar atau bakat terpendam dari masing-masing anak binaan ini. Jadi tujuannya  mengasah kemampuannya yang sudah mereka kuasai atau sesuai hobbinya masing-masing. 

" Pasca program SKCK Goes To School ini bergulir, beragam tesnimoni positif dan ucapan apresiasi datang dari KPAID, Disdik, sekolah hingga orang tuanya. Mereka justru menanyakan kapan lagi dan tetap diagendakan terus kegiatan inovasi seperti ini kalau bisa," paparnya.

Edi Junaedi guru dan juga Koordinator Perpustakaan di SMA 7 menuturkan rasa senang dan bahagianya melihat progres positif dari anak-anak didiknya yang ikut serta yang ketiga kalinya dalam program keren seperti SKCK Goes To School dari Polresta Bogor Kota. 

" Sudah tiga kali ikut serta dalam pembinaan ini ternyata sangat berdampak positif bagi anak-anak kami, baik prilaku dan attitudenya di sekolah maupun dirumahnya. Pokok sangat bagus, karena saya melihat ada perubahan yang sangat signifikan atau pesat," bangga Edi.

Yang tak kalah kocaknya, saat salah seorang siswa binaan yang bernama Muhammad Zidan kelas XII SMA 7 Kota Bogor ditanya oleh Kapolresta Bogor Kota terkait keikutsertaannya didalam program SKCK Goes To School. 

" Sangat menyenangkan kegiatannya dan tentu ini akan menjadi pengalaman yang berharga bagi saya," ucap Zidan yang di timpali tepuk tangan dari rekan-rekannya.

Seperti diketahui, SKCK Goes To School yang di prakarsai oleh Polresta Bogor Kota melalui pembinaan dari Sat Intelkamnya ini sudah berjalan 5 bulan lamanya dan di klaim sudah memiliki 5 angkatan yang terdiri dari perwakilan sekolah seperti dari

SMK Bakti Insani, SMKN 4, SMK Bina Sejahtera, SMK Tri Darma 1, SMA 7 dan SMK PGRI 1.(*) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+