• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Hari Kesehatan Nasional Tingkat Kota Bogor, Bima Arya Sampaikan Apresiasi

    Indate News
    26/11/23, November 26, 2023 WIB Last Updated 2023-11-26T09:19:14Z


    indate.net-Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan apresiasi atas kinerja yang ditunjukkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor dan jajaran karena berdasarkan hasil survei approval rating (angka persetujuan atau dukungan) terkait kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, dimana 84,5 persen warga menyatakan puas dengan kinerja Pemkot Bogor dan itu adalah angka yang baik. Bidang kesehatan menempatkan posisi ketiga.

    “Yang membuat saya merasa bahagia dan bangga kesehatan menempati peringkat ketiga berdasarkan hasil survei tersebut. Izin saya pada kesempatan kali ini untuk menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas kinerja jajaran Dinas Kesehatan Kota Bogor. Saya tahu tidak mudah dan membutuhkan kerja keras semua insan kesehatan Kota Bogor. Sekali lagi terima kasih untuk semua,” katanya dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 di Taman Heulang, Kecamatan Tanah Sareal, Sabtu (25/11/2023).

    Berdasarkan hasil survei tersebut, yang dianggap memuaskan warga Kota Bogor pada posisi pertama atau memiliki nilai yang tinggi adalah ruang publik berupa taman dan pedestrian yang lebih dan rapi, nyaman dan lebih rapi. Posisi kedua adalah infrastruktur jalan, flyover atau jalan, jembatan dan lain-lain.

    Angka hasil survei tersebut kata Bima Arya bukan kaleng-kaleng atau main-main. Selain kerja keras, inovasi dan kolaborasi menjadi faktor pendukung serta kata kuncinya. Angka yang tinggi ini salah satunya berkat strategi 'total football' yang digunakan, mulai dari hulu sampai hilir, mulai dari usaha preemtif, preventif hingga kuratif.

    Selain itu, sosialisasi dan ikhtiar maksimal dalam menjalankan semua program oleh seluruh jajaran Pemkot Bogor, mulai dari PHBS yang digenjot, digencarkan dan dikampanyekan. Pembangunan rumah sakit dan ikhtiar lainnya.

    “Kota Bogor Alhamdulillah dengan kolaborasi semua pihak semua 'total football',” jelas Bima Arya.

    Kepada Dinkes Kota Bogor, Bima Arya menitipkan agar capaian kinerja dan kepercayaan yang sudah diraih tidak turun sehingga kolaborasi yang sudah terjalin berlanjut siapapun pemimpin Kota Bogor yang akan terpilih.

    Karena itu dirinya berharap wali kota Bogor yang akan terpilih kelak merupakan sosok yang paham tentang kesehatan dan konsisten hidup sehat.

    “Olahraga adalah keteladanan, olahraga adalah konsistensi, tidak cukup sekedar dikampanyekan kemudian bisa jalan. Paham hidup sehat dan bisa mencontohkan hidup sehat, itu penting sekali. Konsistensi pimpinan, keteladanan pimpinan untuk mencontohkan hidup sehat adalah hal yang menjadi pertimbangan utama agar Kota Bogor selamanya menjadi kota sehat,” tegas Bima Arya.

    Ketua panitia Peringatan Puncak Hari Kesehatan Nasional ke-59 Tahun 2023 Tingkat Kota Bogor, Habib Priyono menyebutkan, kegiatan bertemakan transformasi kesehatan untuk Indonesia maju bertujuan meningkatkan semangat kepedulian dan komitmen gerakan nyata pembangunan kesehatan di Kota Bogor.

    Terjalinnya kerja sama dengan berbagai sektor bidang kesehatan dan peningkatan kesadaran masyarakat akan PHBS menjadi bagian dari tujuan khusus.

    Puncak acara yang dimeriahkan dengan ragam kegiatan pesta rakyat berupa lomba tradisional dan panggung hiburan diikuti 1.000 insan kesehatan Kota Bogor dari jajaran Dinas Kesehatan, klinik hingga rumah sakit di Kota Bogor.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah, Kepala Dinkes Kota Bogor, Sri Nowo Retno dan jajaran hadir menemani. Selain itu hadir pula Kepala BJB Cabang Bogor, Heru Baharudin, Kepala Staf Kodim 0606 Kota Bogor, perwakilan Polresta Bogor Kota dan pihak lainnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +