Iklan

Dengan Adanya Putusan Kasasi MA, Sarto : Segera Tuntaskan Janji-Janji Yang Sesuai Dengan Aturan Hukum

Indate News
18/10/23, Oktober 18, 2023 WIB Last Updated 2023-10-19T02:32:45Z


indate.net-Menyusul adanya putusan kasasi yang dikeluarkan Mahkamah Agung RI pada 13 September 2023, kuasa hukum Subandi CS datangi kantor Jungle Andveture Theme Park yang berlokasi di Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor, Selasa 17 Oktober 2023.

Kedatangan kuasa hukum bersama puluhan karyawan eks PT Jungle Land Asia, untuk meminta pembayaran pesangon kepada 23 karyawan sebesar Rp 2,1 miliar sebagaimana telah tertuang dalam putusan kasasi dalam nomor perkara 969K/Pdt.Sus-PHI/2023.

"Setelah kami mengambil putusan kasasi di Pengadilan Negeri Bandung, kami datang kesini untuk menyampaikan bahwa penolakan kasasi dari MA itu sudah keluar. Jadi, dengan adanya penolakan kasasi itu maka kami meminta PT Jungleland Asia untuk menuntaskan janji-janji yang sesuai dengan aturan hukum," kata Sarto Richard Sapto, Kuasa Hukum Subandi CS kepada wartawan.

Dengan telah adanya putusan itu, ia menegaskan, PT Jungle Land Asia harus segera menyelesaikan pembayaran pesangon kepada 23 eks karyawan Jungleland.

"PT Jungle Land Asia dalam hal ini harus segera melaksanakan putusan tersebut secepatnya, karena ini adalah hak yang diputuskan oleh negara dan berkekuatan hukum tetap," tegasnya.

Jika tidak segera dilaksanakan putusannya, lanjut Sarto, upaya-upaya hukum lainnya seperti pidana sangat terbuka.

"Ya karena dalam undang-undang cipta kerja pasal 185 ayat 1 dinyatakan bahwa bagi pengusaha yang tidak membayarkan pesangon bisa dikenakan pidana maksimal hukumannya 4 tahun, itu undang-undang cipta kerja yang terbaru loh, bukan undang-undang 13 tahun 2003," ungkapnya.

Sementara itu saat dimintai keterangan kepada Jungle Adventure Theme Park Sentul pihaknya enggan untuk memberikan komentar terkait hal tersebut. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+