Iklan

Sunaryana Terpilih Jadi Ketua Organda Kota Bogor Gantikan Ishack AR

Indate News
09/08/23, Agustus 09, 2023 WIB Last Updated 2023-08-09T00:16:58Z


indate.net-BOGOR - Dewan Pimpinan Daerah (DPC) Organda Kota Bogor menggelar rapat kerja pleno pengurus DPC Organda Kota Bogor ke 2 tahun 2023 yang dilaksanakan di Hotel Puri Mira, Jalan Raya Tajur, Kecamatan Bogor Timur pada Selas, 8 Agustus 2023.

Rapat pleno dengan pembahasan utama pemilihan Ketua Pengganti Antar Waktu (PAW) DPC Organda Kota Bogor masa bakti periode 2019-2023. Untuk menggantikan posisi Ketua DPC Organda almarhum Ishack AR yang meninggal dunia.

Setelah melalui proses pemilihan secara demokratis dihadiri para pengurus dan dewan pembina penasehat Organda, akhirnya terpilih Ketua Pengganti Antar Waktu (PAW) DPC Organda Kota Bogor periode 2019-2023 yaitu Sunaryana yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua DPC Organda Kota Bogor.


Rapat pleno dihadiri dan dipimpin langsung Ketua DPD Organda Jawa Barat, Dida Suprinda, dan Sekjen DPD Organda Jawa Barat, Ifan Nurmufidin.

Ketua DPD Organda Jawa Barat, Dida Suprinda mengatakan bahwa rapat kerja pleno berjalan dengan baik, penuh kekeluargaan dan dinamika. Pada agenda pemilihan ketua PAW telah disepakati yakni Sunaryana yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua DPC Organda Kota Bogor terpilih menjadi Ketua PAW DPC Organda Kota Bogor.

"Semoga Ketua PAW Organda Kota Bogor bisa membawa Organda lebih baik lagi, maju, bersinergi dengan pemerintah karena Organda merupakan satu kesatuan yang utuh dengan dinas perhubungan, kepolisian dan instansi lainnya," ucapnya.

Menurut Dida, masa jabatan ketua PAW sesuai aturan yakni melanjutkan sisa jabatan ketua sebelumnya hingga dipelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) pemilihan ketua baru.

Dida berpesan kepada Ketua DPC untuk melakukan konsolidasi baik secara internal maupun ekternal dengan berbagai pihak lainnya supaya tercipta iklim yang kondusif. 

"Tentunya ketua hasil PAW ini harus bisa merangkul semua pihak, bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Bogor dan menjalankan sisa waktu ini sebaik mungkin, sebab ketua PAW memiliki kewenangan yang sama seperti ketua sebelumnya, apalagi hal itu di SK kan oleh kami DPD Jawa Barat," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Organda Kota Bogor terpilih, Sunaryana menambahkan bahwa penunjukan dan pengangkatan ketua PAW itu suatu kebutuhan untuk bergeraknya oorganisasi.

"Saya sendiri untuk jadi ketua hanya mengisi kekosongan selama akhir jabatan ketua sebelumnya. Tugas saya kedepannya hanya prioritas, dimana prioritas yang harus saya kerjakan dan harus kami programkan, termasuk nanti menyusun kegiatan persiapan Muscab agar bisa berjalan dengan baik dan kondusif," pungkasnya.(*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+