• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Beri Manfaat, Kontraktor Underpass Stasiun Batutulis Sebar Sembako ke Warga Terdampak

    Indate News
    09/08/23, Agustus 09, 2023 WIB Last Updated 2023-08-09T00:18:05Z


    indat.net-BOGOR - PT. Yasapola Remaja sebagai kontraktor pelaksana proyek underpass stasiun Batutulis, terus berkolaborasi dan memperhatikan warga terdampak disekitar lokasi proyek. Perhatian PT Yasapola Remaja kepada warga sekitar dibuktikan dengan berbagai kegiatan, salah satunya bakti sosial penyerahan bantuan sembako kepada warga. Sembako dibagikan kepada 3 titik lokasi di wilayah Kecamatan Bogor Selatan itu, diantaranya, RW 09 dan 10 Kelurahan Batutulis, dan RW 08 Lawanggintung.

    Perwakilan kontraktor Robby Nurishak dari PT Yasapola Remaja mengatakan, bahwa kegiatan pembagian bantuan sembako dari PT. Yasapola Remaja dikhususkan untuk warga terdampak proyek yang ada di 3 RW.

    "Ada tiga wilayah yang diberikan bantuan yakni RW 08 Lawanggintung, RW 07 Batutulis dan RW 10 Kampung Batakal. Kami memberikan perhatian meskipun hanya berupa sembako, mudah-mudahan itu bisa bermanfaat untuk warga sekitar," ucapnya.

    Robby menyebut bahwa selama pelaksanaan pekerjaan pihaknya selalu berkoordinasi dengan baik bersama warga sekitar. Kolaborasi dan sinergitas serta komunikasi berjalan intens sejak dimulai awal proyek hingga saat ini. Dukungan warga juga sangat besar, sehingga pekerjaan proyek yang dilaksanakan berjalan dengan baik.

    "Selama ini komunikasi maupun koordinasi kami dengan warga sekitar cukup baik. Kami selalu mengakomodir setiap kebutuhan yang diperlukan warga. RW dan lurahnya pun koperatif, saling komunikasi juga sehingga situasi bisa kondusif," jelasnya.

    Sementara, Agung selaku K3 dari PT Yasapola Remaja menambahkan, terkait keselamatan pekerjaan di lokasi proyek, selama ini berjalan aman dan lancar. Karena warga juga memberikan dukungan dan memahami aktifitas pekerjaan proyek yang dilaksanakan. "Warga selalu berkolaborasi dan bekerjasama, sehingga mendukung penuh aktifitas kegiatan pembangunan yang dilaksanakan. Kami selalu berkomunikasi dan apabila ada keluhan warga, langsung diakomodir melalui aparat di wilayah seperti RT dan RW," terangnya.

    Disela penyaluran sembako, Ketua RW 10 Batakal, Hasan Basri mengucapkan terima kasih kepada PT. Yasapola Remaja yang telah memberikan bantuan sebagai bentuk perhatian ke warga sekitar. "Alhamdulillah, ada sekitar 30 KK yang mendapat bantuan dari PT. Yasapola Remaja. Mereka yang mendat bantuan sudah sesuai data, artinya warga yang berhak menerima," ungkapnya.

    Selain itu, Hasan mengaku selama pengerjaan proyek pihak pelaksana selalu koperatif dan mengakomodir apa yang dibutuhkan warga. "Ada perhatian dari pihak proyek. Alhamdulillah, mereka tidak pernah membuat warga tidak nyaman, yaa meskipun berisik itu sudah resiko karena ada pembangunan, dan warga mengerti. Kami juga selalu dibantu dan di suport ketika ada kegiatan di warga," paparnya.

    Senada, Ketua RW 8 Lawanggintung Frengki turut mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT. Yasapola Remaja. "Perhatian pihak proyek bagus ke warga, contohnya seperti kemarin ada yang terdampak proyek, saya laporkan langsung ditindaklanjuti. Artinya langsung merespon ketika ada keluhan warga," ujarnya.

    Adapun warga yang menerima bantuan di RW 8 Lawanggintung sebanyak 50 KK. "Tentunya kebutuhan warga juga selalu di akomodir, seperti kemarin minta bantuan untuk kegiatan PHBI atau PHBN, mereka mensuport dan membantu. Jadi warga pun diperhatikan oleh pihak kontraktor," pungkasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +