Iklan

SKCK Go To School Polresta Bogor Kota di SMPN 11, Berikan Edukasi dan Pembinaan Tentang Kenakalan Remaja

Indate News
16/08/23, Agustus 16, 2023 WIB Last Updated 2023-08-15T23:27:17Z


indate.net-Dalam upaya memberikan pencegahan sejak dini bagi pelajar, Sat Intelkam dan Tim SKCK Go To School Polresta Bogor Kota pada Selasa 15 Agustus 2023 memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada ratusan siswa di SMPN 11 Kota Bogor, Jalan Raya Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan, kegiatan dilakukan dalam rangka pencegahan terjadinya kenakalan khususnya dikalangan pelajar. Selain pemantauan, ini juga sebagai bentuk perhatian bagi anak-anak supaya terarah kearah yang lebih baik. 

"Pembinaan dari Sat Intelkam dan Tim SKCK Go To School  di SMPN 11 dilakukan sebagai langkah pemantauan dan bentuk perhatian bagi anak-anak SMP 11 untuk diarahkan ke arah yang lebih baik. Seperti memiliki kemampuan dibidang olahraga, kesenian atau keahlian yang lainnya, maka kita akan bantu menyalurkan bakatnya," ungkap Kapolresta Bogor Kota pada Selasa (15/8/23). 

Selain disekolah, lanjut ia, pihak kepolisian juga selalu melakukan pemantauan dan koordinasi dengan pihak RT, RW seluruh elemen masyarakat, optimis akan selalu terjaga semua prilakunya. 

"Sat Intelkam dan Tim SKCK Go To School dihadapan ratusan SMPN 11 memberikan materi diantaranya terkait penyalahgunaan narkoba, tawuran pelajar, miras, bulliying hingga pemahaman tentang sex bebas. Harapan kedepannya, semoga dengan program SKCK Go To School ini bisa memberikan dampak yang positif dan mengubah prilaku anak-anak menjadi lebih baik," jelasnya. 

Apresiasi dilontarkan dari Kepala Sekolah SMPN 11, Reni Supriati saat memantau kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh jajaran kepolisian Polresta Bogor Kota. Ia sangat berterimakasih atas kesediaannya pihak Sat Intelkam dan Tim SKCK Go To School yang bisa meluangkan waktunya untuk memberikan sosialisasi dan pembinaan di sekolahnya. 

"Kegiatan SKCK Go To School seperti ini sangat bermanfaat untuk siswa, selain untuk mendekatkan hubungan kepolisian dengan siswa, ini juga dijadikan sebagai sarana menyampaikan informasi, sosialisasi dan edukasi terkait aturan dan hal-hal lain yg penting diketahui siswa," tutur Reni. 

Ia menyoroti terkait kenakalan remaja diantaranya seperti tawuran dan penggunaan obat-obatan terlarang. 

Kegiatan ini dilaksanakan secara menyenangkan,  bukan hanya ceramah, tetap tanya jawab dan menggunakan media seperti contoh obat-obatan terlarang dan senjata tajam. 

"Semoga wawasan siswa terbuka, sehingga tidak melakukan penyimpangan terhadap aturan yang berlaku," tegas Reni. 

Kegiatan yang langsung dipimpin oleh Kasat Intelkam Polresta Bogor Kota ini, diisi dengan penuh keceriaan dan sudah pasti seluruh siswa juga diperlihatkan contoh dan aneka jenis narkoba, obat-obatan terlarang serta sajam yang sering digunakan dalam ajang tawuran.(ian)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+