• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kak Dedie Kukuhkan 484 Anggota Pramuka Garuda Kota Bogor

    Indate News
    13/08/23, Agustus 13, 2023 WIB Last Updated 2023-08-13T02:30:20Z


    indate.net-Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengukuhkan sebanyak 484 anggota Pramuka Garuda tahun 2023 di Lapangan Kresna, Kecamatan Bogor Utara, Sabtu (12/8/2023) pagi.

    Pramuka Garuda adalah anggota muda gerakan pramuka yang telah mencapai kecakapan utama dan merupakan tingkatan tertinggi pada masing - masing jenjang pendidikan kepramukaan. Yakni untuk golongan siaga, penggalang, penegak, hingga pandega.

    "Pencapaian Pramuka Garuda bertujuan untuk memberikan motivasi kepada peserta didik agar selalu mengamalkan Satya dan Darma Pramuka. Juga meningkatkan kualitas diri secara terus menerus agar menjadi teladan yang baik bagi sesama anggota pramuka maupun masyarakat," kata Kak Dedie yang juga Wakil Wali Kota Bogor itu.

    Kak Dedie menambahkan, untuk menjadi seorang Pramuka Garuda, dibutuhkan waktu dan proses pencapaian yang cukup panjang. Berbagai uji kecakapan dan keterampilan harus dilalui para anggota calon Pramuka Garuda.

    Menjadi harapan bersama, sambung Dedie, bahwa anggota Pramuka Garuda juga bisa mengasah ilmu dan keterampilannya. Sebagai pembuktian dari kelayakan mereka sebagai anggota Pramuka Garuda.

    "Kami ucapkan selamat kepada adik - adik semua dari golongan siaga, penggalang, dan penegak yang hari ini telah dikukuhkan. Jadilah Pramuka Garuda yang terampil, tangguh dan selalu setia, siap dan sedia," tegas Dedie.

    Tak lupa pula, Dedie sampaikan apresiasi dan penghargaan kepada orang tua anggota Pramuka Garuda yang telah mempercayakan anak - anaknya untuk dibina oleh Gerakan Pramuka Kota Bogor. Juga kepada para kakak pembina yang dengan tekun dan tanpa pamrih membina dan melatih adik - adiknya.

    "Kakak Ketua Mabigus juga yang telah memfasilitasi Gerakan Pramuka agar berkembang dengan baik di gugus depannya masing - masing. Panitia dan semua ketua dan andalan, terima kasih," katanya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +