Iklan

Dalam Sebulan MT Asshofa Adakan 4 Kali Kajian

Indate News
10/08/23, Agustus 10, 2023 WIB Last Updated 2023-08-10T06:46:28Z


indate.net-Majelis Taklim Asshofa mengadakan kegiatan kajian Islam dan satunan anak yatim piatu di masjid Al Hijri 1 Jalan RE Martadinata, Air mancur, Kota Bogor pada Rabu 9 Agustus 2023.

Kegiatan yang di mulai sejak pukul 08:00 wib sampai 11.00 wib di hadiri ratusan jamaah ibu-ibu perwakilan dari majelis taklim yang ada di kota Bogor.

Ketua Majelis Taklim Asshofa, Reni Wahab mengatakan, dalam satu bulan itu majelis taklim Asshofa mengadakan 4 kali kajian di dua tempat.

"Jadi minggu pertama sama minggu ketiga di adakannya di Al Hijri minggu kedua dan ke empat di Masjid As Shofia," ujar Reni, Kamis (10/8/2023).

Adapun pada setiap kali kegiatan kajian itu dengan materi yang berbeda beda seperti kajian tentang akhlak dan fiqih

"Hari ini materi kajiannya lebih ke akhlak karena akhlak itu kan sangat berkaitan dengan kehidupan yang dijalankan sehari hari karena di dalam ajaran agama Islam semua itu ada aturannya. Untuk fiqih nya itu dapat dipelajari dan belajar dari kitab dan lebih terperinci," jelasnya.


Selain kegiatan kajian, lanjut Reni , di pengurusan MT Asshofa yang terdiri dari 16 orang juga mengadakan pengajian bersama di Kantor sekretariat MT Asshofa di Jalan pondok Rumput No 30 Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor yg di bimbing oleh ustazd atau ustadzah.

"Jadi kegiatan pengajian para pengurus untuk memperdalam lagi ilmu keagamaan kita," ucapnya.

Karena ini masih bulan Muharram, ia menambahkan, ada beberapa Jamaah yang memberikan sumbangan atau  donasi untuk anak yatim.

"Secara simbolik kita salurkan yang diberikaan jamaah kepada yang berhak menerimanya, karena ini bulan muharram bulannya anak yatim dan kita berikan ke anak yatim," ungkap Reni.

Dengan adanya kegiatan kajian, ia berharap, dengan adanya majelis taklim yang ada di Bogor ini khususnya ibu-ibu rumah tangga, kita harus mendukung program pemerintah untuk mendidik anak dari sedini mungkin dengan mengajarkan ilmu agama dirumah.

"Agar nanti bangsa ini mempunyai generasi dengan akhlak yang baik berlandaskan Islami," pungkasnya.(ian)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+