Iklan

Pelaku Utama Tawuran di Bogor Yang Buron 7 Bulan Berhasil Diringkus Polisi.

Indate News
12/07/23, Juli 12, 2023 WIB Last Updated 2023-07-12T15:21:36Z


indate.net-Buron selama 7 bulan Edwin alias Cawing (22) pelaku utama penganiayaan dan pembacokan hingga korban tewas pada tragedi tawuran di Jalan Soleh Iskandar, Kecamatan Tanah sareal, Kota Bogor yang terjadi 19 November 2022 silam berhasil diamankan Polresta Bogor kota.

Pasca kejadian, Cawing kabur dan masuk kedalam daftar pencarian orang (DPO). 

Pihak kepolisian pun melakukan penyidikan dengan memeriksa saksi dan pelaku lainnya yang sudah diamankan terlebih dahulu.

Dari hasil penyidikan, polisi mendeteksi keberadaan pelaku hingga akhirnya berhasil mengamankan Edwin alias Cawing (22) di wilayah Cianjur setelah 7 bulan buron. 

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menyampaikan, peristiwa tawuran yang terjadi di Jalan Soleh Iskandar itu terjadi pukul 04.00 WIB atau sesaat sebelum subuh. Dalam peristiwa itu ada dua kelompok remaja didapati tengah melakukan tawuran dan terjadi pengeroyokan penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia. 

"Saat itu korban dalam keadaan mabuk, sehingga menjadi sasaran dari kelompok lainnya. Pelaku saat itu sudah kita tangkap ada satu orang dan ini (Edwin alias Cawing) tersangka yang baru saja kita amankan. Pelaku ini yang melakukan pengeroyokan dan penganiayaan terhadap korban hingga korban meninggal dunia dianiaya," kata kapolresta kepada awak media di Mako Polresta, Rabu 12 Juli 2023.

Pelaku yang ditangkap di Cianjur ini, lanjut Kapolresta, merupakan orang membacok korban di bagian tangan dan juga pahanya, sehingga korban pun kehabisan darah dan meninggal dunia di rumah sakit.

"Para pelaku kita jerat pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dan juga pasal 351 KUHP dengan korban meninggal dunia dengan ancaman 7-12 tahun penjara. Saat ini pelaku di tahun di Polresta Bogor Kota," tegas Kapolresta.(ian)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+