• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bila Ditemukan Unsur Pidana di PPDB, Polisi Akan Menindaklanjuti

    Indate News
    13/07/23, Juli 13, 2023 WIB Last Updated 2023-07-13T07:12:06Z


    indate.net-Polresta Bogor Kota setelah menerima pengaduan terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) baik jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas (SMA) Tahun 2023. Apabila ada unsur pidana akan ditindaklanjuti.

    Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso memastikan jika ditemukan unsur pidana dalam proses tersebut, pihaknya menindaklanjutinya. 

    “Yang jelas kalau ada unsur pidana kita langsung tangani. Unsur pidana bisa saja seperti dugaan suap, dugaan pemalsuan dan lain sebagainya,” kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso kepada awak media di Mako Polresta Bogor Kota, Rabu 12 Juli 2023.

    Ditempat yang sama, Kasatreskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Rizka Fadhila menuturkan, hingga kini ada 6 pengaduan yang masuk melalui Hotline pengaduan Kapolresta Bogor Kota. 

    “Sudah ada enam aduan yang kami data terkait dengan adanya laporan mengenai proses PPDB. Kemudian terkait mengenai laporan tersebut kami dari Polresta Bogor kota telah melakukan klarifikasi tahap pertama kepada pengadu,” Jelas Rizka.

    Selanjutnya, lanjut Rizka,, pihaknya akan mencocokan dengan data di dinas terkait juga bekerja sama dengan inspektorat untuk menindaklanjuti data tersebut. 

    “Termasuk bagaimana proses-proses PPDB seperti penginputan, proses verifikasi. Langkah-langkah tersebut akan dilakukan dengan inspektorat.” kata Kompol Rizka.

    Masih kata Rizka, untuk pengaduan yang telah masuk, untuk sementara berkaitan dengan sistem zonasi dan akan mendalami adanya percaloan dalam proses tersebut. 

    “Indikasi percaloan sedang kita dalami. Informasi terkait adanya dugaan-dugaan, saat ini tim kami sedang lakukan verifikasi dengan dinas terkait,” tutupnya.(ian)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +