• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kapolresta Akan Ungkap Perkembangan Kasus Noven

    Indate News
    06/07/23, Juli 06, 2023 WIB Last Updated 2023-07-06T03:56:36Z


    indate.net-BOGOR - Banyak netizen yang menung­gu langkah pihak kepolisian dalam mengungkap kasus pembu­nuhan Noven, siswa SMK Baranang­­siang Bogor. Pasalnya, sejak peristiwa 7 Januari 2019, hingga Juni 2023 ini belum juga terungkap, meski pihak kepolisian sudah meminta bantuan ke FBI, untuk mengusut kasus pembunuhan Noven.

    Bahkan, netizen menduga bahwa pelaku pembunuh Siswa SMK Baranangsiang Bogor tersebut merupakan anak dari pejabat penting. Hal tersebut terlihat pada unggahan Shorts kanal YouTube @lethologicaman. Sudah ada 41K yang memberikan tanda suka dan 1.7 K komentar.

    “Jangan bilang pelakunya anak orang yg punya jabatan Jadi dia bayar biar gk ditangkap dan membuat agar proses nya terlihat lama,” tulis netizen. “Sebijak apa pun kita bisa menghindar dari kejahatan , suatu saat akan tiba juga giliran nya. Jauh mana pun belari pasti akan lelah juga. Sihat2 juga ada sakit2 nya,” tulis netizen lainnya. Menyikapi hal tersebut, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, jika Kamis besok (hari ini, red), pihaknya akan menggelar konprensi pers terkait perkembangan kasus pembunuhan Noven.

    “Rekan-rekan wartawan, Kamis besok (hari ini, red) bisa datang ke Mako Polresta Bogor Kota untuk mengetahui sejauh mana perkembangan kasus Noven tersebut,” kata Bismo, Rabu (5/7/2023). Sebelumnya, aktivis sosial Kota Bogor, Fahrizal (Obama) turut menyoroti kasus pembunuhan Noven Siswa SMK Baranangsiang Bogor yang detik ini belum juga terungkap. Obama sapaan akrabnya terheran-heran dengan penanganan kasus pembunuhan Andriana Yubelia Noven Cahya atau Noven yang dilakukan pihak kepolisian.

    Pasalnya, sejak kasus ini muncul pada Januari 2019, hingga detik ini Juni 2023 pelaku pembunuhan Noven belum juga ditangkap.

    Bahkan, pihak kepolisian turut meminta bantuan kepada FBI untuk mengidentifitasi pelaku pembunuh Noven yang viral terekam CCTV.

    “Saya sebagai aktivis sosial yang turut mengawal kasus Noven merasa heran, hingga detik ini pelaku belum juga terungkap, padahal sudah jelas-jelas yang bunuh Noven terekam CCTV,” ujar Obama kepada wartawan, Kamis (15/6/2023). Mantan Ketua PMII Cabang Kota Bogor tersebut juga mempertanyakan peralatan canggih yang dimiliki Polri dalam meringkus para pelaku kejahatan.

    “Pasti kan Polri punya alat canggih, ini kasus sudah 5 tahun tapi belum juga terungkap, padahal sudah jelas, pelaku ada di CCTV saat melancarkan aksinya kepada Noven,” celetuk Obama. “Bahkan, kasus ini juga melibatkan FBI, tapi masih belum juga terungkap,” sambungnya.(*)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +