• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    PPK Bogor Utara Catat Pemilih Aktif 142.985 Orang Pada DPSHP Akhir

    Indate News
    06/06/23, Juni 06, 2023 WIB Last Updated 2023-06-06T00:44:52Z


    indate.net-Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melaksanakan rapat pleno Rekapitulasi Penetepan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) akhir tingkat Kecamatan Bogor Utara, bertempat di Aula Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor pada Senin (5/6/2023)

    Ketua PPK Kecamatan Bogor Utara Irfan mengatakan,bahwa hasil yang sudah disepakati bersama, untuk hasil rekapitulasi yang dimuktahirkan oleh divisi datin PPS serta PPK kecamatan Bogor Utara.

    "Untuk rekapitulasi perubahan pemilih DPSHP akhir dengan jumlah Kelurahan 8, TPS 520, pemilih aktif 142.985, pemilih baru 681, pemilih tidak memenuhi syarat 1166, perbaikan data pemilih 103 dan pemilih potensial non PTPL 571," bebernya.

    Lanjut Ia , hasil yang sudah ditetapkan oleh kami, beserta temen teman forum nanti akan di tidak lanjuti hasil ini pada pelaksanaan pleno tingkat Kota yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2023,

    “Tapi memang dalam jangka waktu selang antara tanggal 5 ke tanggal 20 itu, memang masih memungkinkan apabila ada masyarakat yang akan memberikan pengaduan atau tanggapan terakit di wilayahnya ada beberapa kerabat, warga untuk RT/RW yang belum terdaftar di DPSHP akhir ini,” jelasnya.

    Kata Ia , tetap akan diakomodir, memang alurnya akan direkap oleh temen-teman PPS, nantinya dilempar data tersebut dan akan dishare ke PPK Bogor Utara, kemudian dilempar ke KPU Kota Bogor dengan catatan dilengkapi dengan visum data bukti kependudukan yang otentik.

    "Sehingga kami nanti bisa mudah untuk metracking apakah yang bersangkutan sudah terdaftar atau belum, kalau belum kita fasilitasi sebagai pemilih pemilu di 2024 nanti,” terangnya.

    Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Bogor Utara, Rasyid Ridho mengatakan, pihaknya akan mengawal dan mengadvokasi hak pilih Masyarakat hingga pemilihan umum berlangsung.

    "Ada beberapa hal yang kita kritisi, masyarakat juga memberikan masukan ke kita secara lisan, tetap kita tampung dan kita rekomendasikan ke PPK sampai ketingkat KPU," bebernya.

    Hingga saat ini, kata dia, kami sudah memberikan rekomendasi juga ke PPK. Beberapa terkait teknis, itu yang akan selalu kami jalankan, karena kami juga punya alat kerja terkait DPT dan kawal hak pilih ini," ungkapnya.

    Dalam Rapat pleno DPSHP akhir  dihadiri oleh Muspika Kecamatan Bogor Utara, PPS Kelurahan se-Kecamatan, Koramil, Kapolsek dan Panwaslu Kecamatan Bogor Utara serta Partai Politik.(ian)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +