-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kecamatan Tamansari Gelar Bazar UMKM di HJB ke 541

    Indate News
    05/06/23, Juni 05, 2023 WIB Last Updated 2023-06-05T02:05:39Z


    indate.net-Di Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541, Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menggelar serangkaian acara di halaman kantor Kecamatan Tamansari mulai dari Sabtu 3 Juni sampai Minggu 4 Juni 2023.

    Camat Tamansari Yudi Hartono mengatakan, pada rangkaian kegiatan HJB tahun 2023 ini kita mengadakan bazar UMKM.

    "Ada juga lomba olahan pangan yang non beras, tepung, pengawet dan pewarna. Kemudian ada pula lomba tari tradisional, nyanyi solo karaoke serta gerakan pemberantasan buta huruf Alquran dengan program guru mengaji, dan penanaman pohon di lahan lahan kritis," katanya.

    Dalam kegiatan HJB di Kecamatan Tamansari, kata Yudi, melibatkan anak anak sekolah untuk ikut serta dalam rangkaian tersebut. 

    "Anak-anak sekolah tentunya tidak lupa akan jati dirinya sebagai orang Bogor, orang Sunda. Mereka punya tanggung jawab bersama untuk membesarkan dan menjaga nama baik Kabupaten dan Kota Bogor," ungkapnya.

    Masih kata Ia, ini adalah rangkaian kegiatan untuk semua warga Bogor. Jadi senantiasa mengingat akan Kabupaten Bogor memiliki potensi yang besar yang lebih maju di usia 541 tahun. 

    "Kabupaten Bogor bisa mensejajarkan dengan Kabupaten-Kabupaten lainnya, serta mewujudkan kabupaten Bogor termaju di Indonesia," ungkapnya.

    Sementara itu, Ketua K3SD Kecamatan Tamansari Anung mengatakan, di Hari Jadi Bogor kedepannya dapat mewujudkan kapasitas layanan pendidikan, kualitas dan Relevansi Pendidikan. Serta meningkatkan semua jenjang pendidikan, profesionalisme dalam penyelenggaraan Pendidikan.

    "Di samping itu, mengutamakan etika, akhlak, moral dan pendidikan karakter membentuk peserta didik dalam kehidupan baik di sekolahan maupun sehari hari," bebernya.

    kepada tenaga pendidik dan peserta didik, Ia berpesan, agar senantiasa berpegang pada nilai-nilai agama, hukum, nilai kehidupan kemasyarakatan dan kebangsaan. 

    "Bagi siswa siswi mentaati peraturan di sekolah dan disiplin dalam belajar," tutupnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +