-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Akan Banyak Penampilan Ragam Budaya di Acara HJB Ke-541

    Indate News
    04/06/23, Juni 04, 2023 WIB Last Updated 2023-06-04T02:14:00Z

    i


    ndate.net-Helaran acara Hari Jadi Bogor (HJB) ke 541 yang berlangsung pada Minggu 4 Juni 2023 akan menampilkan banyak ragam kebudayaan dan sejarah Kerajaan Pakuan Pajajaran.

    Kadisparbud Kota Bogor, Iceu Pujiastuti mengatakan, Hari Jadi Bogor ke 541 tahun 2023 dengan tema  " Rumawat Pusaka Kota" artinya menjaga apa saja yang sudah ada di kota Bogor ini dengan baik.

    " Essensi dari peringatan Hari Jadi Bogor ke 541, saya mengartikannya dengan menjaga dan pelihara yang sudah ada, ini sangat baik bagi kita dan untuk generasi muda juga," ucap Iceu usai menghadiri rapat paripurna istimewa di DPRD Kota Bogor pada Sabtu, 3 Juni 2023. 

    Dirinya juga mengajak bagi seluruh masyarakat Bogor, besok ada acara helaran HJB ke 541 dengan dimulai dari Balaikota Bogor sampai ke Pusdikzi di Jalan Jend Sudirman, dan tentu akan sangat menarik bagi semua wisatawan. 

    " Datang ya besok dalam acara helaran HJB ke 541, pasti acaranya menarik bagi masyarakat dan juga khususnya untuk wisatawan yang akan melihat hajat besar bagi warga Bogor. Kenapa menarik acara ini, karena disitu akan ada banyak ragam kebudayaan dan akan diperlihatkan sejarah Kerajaan Pakuan Pajajaran," ucapnya. 

    Iceu menambahkan, banyak tempat di Kota Bogor yang harus dijaga dan dipelihara keberadaannya seperti Alun-Alun, Masjid Agung dan lain-lain, yang tadinya tidak ada jadi ada. 

    " Banyak situs dan pusaka juga di Kota Bogor yang perlu kita jaga jangan sampai punah, salah satunya seperti prasasti Batututulis yang harus mendapatkan perhatian dan dilestarikan keberadaannya," tegasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +