Iklan

Anak Yatim Piatu Diberikan Bantuan Oleh Kemensos

Indate News
18/01/23, Januari 18, 2023 WIB Last Updated 2023-01-18T05:08:33Z


indate.net-Kementrian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan bantuan sosial program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) kepada anak yatim piatu  serta yatim piatu (Yapi) di Gedung Baru aula lantai 3 kantor Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor pada Senin (16/1/2023). 

Risma Febrianti Pendamping Sosial Anak  (PSA) Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, mengatakan, dirinya hanya mendampingi dari 23 anak penerima manfaat (pm) untuk aktivasi bantuan sosial program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) Kemensos melalui Bank Mandiri, agar atensinya bisa segera digunakan untuk kebutuhan penerima manfaat (pm). 

" Ada 23 anak penerima manfaat (pm) Kecamatan Cisarua terdiri dari yatim piatu (yapi) 2, Piatu 1, Yatim 20. Bantuan sosial Atensi tersebut sangat membantu mereka untuk kebutuhan sekolah serta kebutuhan lainnya," ujar Risma Selasa (17/1/2023). 

“Bantuan sosial program Atensi yang diberikan Kemensos tersebut adalah sebagai tanggapan atas situasi anak yang kehilangan orang tua guna mendukung kelangsungan hidup anak dan mengurangi beban keluarga," sambungnya. 

Untuk penyaluran bantuan sosial tersebut, kata risma, diberikan kepada 92 anak yatim, piatu, dan yatim piatu (Yapi) dari 4 kecamatan. 

"Dari Kecamatan Caringin ada 60 anak, Kecamatan Cisarua 23 anak,Kecamatan Cigombong 5 anak serta Kecamatan Cijeruk 4 anak yang di berikan Sebesar Rp200.000 perbulan, berupa buku tabungan serta ATM per tiga bulan melalui Bank Mandiri yang nantinya dapat diambil kapan saja untuk kebutuhan sekolah," ungkapnya.

Risma Febrianti Pendamping Sosial Anak  (PSA) Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, mengatakan, dirinya disini juga hanya mendampingi dari 23 anak penerima manfaat (pm) untuk aktivasi bantuan sosial program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) Kemensos melalui Bank Mandiri, agar atensinya bisa segera digunakan untuk kebutuhan penerima manfaat (pm). 

"23 anak penerima manfaat (pm) Kecamatan Cisarua terdiri dari yatim piatu (yapi) 2, Piatu 1, Yatim 20. Bantuan sosial Atensi tersebut sangat membantu mereka untuk kebutuhan sekolah serta kebutuhan lainnya," bebernya 

“Bantuan sosial program Atensi yang diberikan Kemensos tersebut adalah sebagai tanggapan atas situasi anak yang kehilangan orang tua guna mendukung kelangsungan hidup anak dan mengurangi beban keluarga", sambungnya.(ian) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+