-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bantu Pengamanan Surken Fest Hingga Berjalan Sukses Satpol PP Kota Bogor Luar Biasa

    Indate News
    14/06/22, Juni 14, 2022 WIB Last Updated 2022-06-13T23:11:50Z


    indate.net-Surken Festival atau Surken Fest yang berlangsung pada Sabtu malam, pada 11 Juni 2022 lalu, di Jalan Surya Kencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor berjalan sukses dan disambut ribuan warga Kota Bogor. Hal itu tak lepas dari peran petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor.

    Suksesnya Surken Festival itu tak terlepas dari tangan dingin pengamanan yang dilakukan petugas Satpol PP Kota Bogor yang telah membantu kelancaran di acara tersebut.

    Satpol PP Kota Bogor melalui Kepala Bidang Penertiban dan Keamanan Umum (Kabid Trantibum), Andry Sinar Wahyudin mengatakan, memang dalam kegiatan Surken Fest pada Sabtu lalu itu, pihak Satpol PP ikut terlibat dalam membantu pengamanan agar kegiatan tersebut dapat berjalan lancar, sukses dan tertib. Alhasil, kegiatan pun dapat berjalan sesuai harapan.

    Menurut Andry, suksesnya acara tersebut berkat kerja keras dan juga kekompakan dari semua instansi yang terlibat, seperti instansi kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub) hingga pihak panitia penyelenggara.

    “Saya rasa ini karena berkat semuanya yang sudah membantu menyukseskan acara tersebut, dan salah satunya kehadiran kami Satpol PP di lokasi acara,” ujar Andry Sinar Wahyudin, Senin sore, 13 Juni 2022.

    Andry menuturkan, dalam pengamanan di Surken Fest itu pihaknya menerjunkan sebanyak 100 personel. Dimana dari 100 personel ini tersebar di beberapa titik lokasi dilaksanakan Surken Fest.

    “Satpol PP bertugas mengamankan pelaksanaan kegiatan Surken Fest, dan memastikan bahwa warga masyarakat yang hadir di kegiatan tersebut bisa merasa aman, nyaman dalam beraktivitas, baik menonton pertunjukan atau hiburan dan membeli jajanan terutama kuliner di Surken Fest,” ucapnya.


    Seperti diketahui, kegiatan Surken Fest ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor di dalam rangkaian kemeriahan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-540 tahun.

    Dalam kegiatan ini juga terdapat sejumlah sponsor yang membantu dan menyukseskan acara tersebut. Kemudian, di isi juga dengan puluhan stand produk-produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) hasil karya warga Kota Bogor.

    Selain itu, tujuan Surken Fes yang dilakukan Pemkot Bogor ini untuk membangkitkan kembali perekonomian pasca Pandemi Covid-19 yang melanda Kota Bogor, dalam kurun waktu lebih dari 2 tahun.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +