-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kebakaran Hebat, Dua Blok Hangus di Pasar TU

    Indate News
    01/07/24, Juli 01, 2024 WIB Last Updated 2024-07-01T10:45:58Z

    indate.net- BOGOR - Kebakaran melanda Pasar Induk Kemang atau Teknik Umum (TU) Bogor yang berlokasi di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor pada Senin, 1 Juli 2024. Beruntungnya tak ada korban jiwa.  Salah satu saksi mata yang merupakan pedagang, Davit menjelaskan, kobaran api dengan cepat melalap dua blok di area Pasar TU yakni Blok C 16 dan C 17.  

    Dirinya juga sempat mengabadikan detik-detik kejadian saat si jago merah semakin membesar. Dalam video itu ia merekam suasa kepanikan para pedagang yang berupaya menyelamatkan diri. "Kejadiannya kira-kira jam 3 an, ada dua lapak yang kebakaran. Diperkirakan ada sekitar 50 lapak pedagang," katanya kepada wartawan. 

    Davit menyebut, berdasarkan pemeriksaan awal, kobaran api diduga berasal dari salah satu warung kopi yang ada di blok tersebut. Menurutnya, cuaca panas ditambah hembusan angin yang terbilang kencang, dengan mudah melalap bangunan lapak yang didominasi bahan kayu sehingga kobaran api tak bisa dikendalikan. 

    "Itu berawal dari warung kopi, dua blok yang habis. Alhamdulillah nggak sampaibads korban jiwa," tutur pedagang cabai dan bawang tersebut. 

    Dalam peristiwa itu, lebih dari 5 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan hingga akhirnya kobaran api berhasil dipadamkan petugas. "Damkar tadi diperkirakan ada sekitar 10 unit mah ada, hilir mudik datang pergi. Alhamdulillah sekarang mulai padam semua," tukas Davit..(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +