• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dianggap Tokoh Literasi, Auditorium Bima Arya Diresmikan

    Indate News
    16/05/24, Mei 16, 2024 WIB Last Updated 2024-05-15T22:39:25Z


    indate.net-Pemkot Bogor melalui Dinas Ar­sip dan Perpustakaan (Diarpus)  me­netapkan nama untuk tiga sarana utama Perpustakaan Kota Bogor menggunakan nama tokoh literasi sebagai sarana edukasi. Tiga nama sarana utama Perpustakaan Kota Bogor itu yakni Ruang Baca Raden Ayu Lasminingrat, Ruang Baca Saleh Danasasmita dan Auditorium Bima Arya. 


    Peresmian pemakaian nama tiga sarana utama Perpustakaan Kota Bogor diresmikan Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari di Lantai 2 Perpustakaan Kota Bogor, kemarin. 


    Turut hadir, Keluarga RA Lasminingrat, Saleh Danasasmita, Bima Arya, Pustakawan Ahli Utama, Ahmad Hadadi, mewakili Mewakili (Dispusipda) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Kepala Diarpus Kota Bogor, Rudiyana, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Kota Bogor, Rudy Mashudi. 


    Ditetapkanya tiga nama ini telah melalui pengkajian, pendalaman, sehingga bukan merupakan ke­pu­tusan yang subjektif karena telah melalui proses panjang yang melibatkan berbagai pihak. 


    Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari menyampaikan, ini adalah mo­mentum yang sangat penting, bahwa perjalanan membangun literasi di Kota Bogor pada lima tahun terakhir Pemkot Bogor telah bekerja secara optimal dalam membangun literasi masyarakat. 


    Oleh karenanya sebagai Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari meneruskan apa yang sudah baik, termasuk apa yang sudah di pondasikan oleh pemimpin-pemimpin sebelumnya dan para tokoh. 


    Kepala Diarpus Kota Bogor, Ru­diyana menyampaikan bahwa Per­pustakaan Kota Bogor sudah ada sejak tahun 1975 dengan lokasi terakhir di komplek GOR Pajajaran sebelum berpindah ke Jalan Kapten Muslihat. 


    “Di tahun 2021 pak Bima Arya ketika menjadi Wali Kota Bogor menetapkan Perpustakaan seba­gai program prioritas dengan pe­nambahan berbagai sarananya, termasuk auditorium yang sudah menjadi tempat untuk 32 acara dan dikunjungi 150.000 orang sejak diresmikan,” katanya. Wali Kota Bogor periode 2014 - 2024, Bima Arya mengatakan, gedung ini adalah ikhtiar bersama untuk menyiapkan anak-anak muda menjemput masa depan, membawa Kota Bogor menjemput masa keemasannya.(*)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +