• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Partai Gerindra dan PKB Kota Bogor Resmi Koalisi Untuk Pilkada

    Indate News
    25/04/24, April 25, 2024 WIB Last Updated 2024-04-25T03:54:00Z


    indate.net-Dalam menghadapi kontestasi Pilkada Kota Bogor 2024 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra dan DPC PKB Kota Bogor pada Rabu 24 April 2024 secara resmi mendeklarasikan untuk berkoalisi.



    Koalisi ini terbentuk setelah dilakukan komunikasi intensif antara Pimpinan Partai Gerindra dan PKB Kota Bogor. Secara prinsip, koalisi ini terbentuk karena adanya persamaan visi misi dalam membangun kota Bogor kedepan.



    Partai Gerindra dan PKB Kota Bogor sama sama menyadari, membangun Kota Bogor tidak bisa dilakukan sendiri dan mengabaikan kondisi faktual yang ada serta lingkungan strategis sosial politik yang berkembang.



    Ketua Gerindra Kota Bogor Sopian Aliagam menyatakan, bahwa pihaknya harus maju bersama. Maju bersama dengan semua pihak, maju bersama warganya. Menurutnya, pembangunan yang berorientasi kerakyatan dan keumatan menjadi titik temu Partai Gerindra dan PKB.



    "Koalisi Partai Gerindra PKB berkomitmen kuat untuk mengawal program nasional, program Presiden Wakil Presiden terpilih termasuk program makan siang dan susu gratis,” ucap Sopian pada Rabu (24/4/2024).



    Selain itu, koalisi Partai Gerindra PKB Kota Bogor bertekad menyiapkan pemimpin kota Bogor 2024-2029 yang mampu menjalankan agenda perjuangan dan program yang berorientasi kerakyatan serta siap mengawal program nasional dan program presiden wakil presiden terpilih.



    Langkah selanjutnya, Sopian menambahkan dari koalisi Partai Gerindra PKB di Kota Bogor ini, selain menyiapkan calon walikota dan wakil walikota, akan dilakukan proses internalisasi dan menggerakkan sampai kader terbawah untuk memenangkan kontestasi pilkada kota Bogor 2024.



    “Koalisi Partai Gerindra PKB mengajak partai lain yang siap dengan komitmen untuk Kota Bogor maju bersama,”tukasnya.



    Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Bogor, Dewi Fatima, mengemukakan bahwa koalisi ini ibarat cinta lama bersemi kembali lantaran Gerindra-PKB di Kota Bogor pernah berkoalisi pada 2013 silam.



    “Mudah-mudahan koalisi yang sempat terputus ini menghasilkan yang terbaik karena kami memiliki visi yang sama. Kami optimistis bisa berjalan lancar,” katanya.



    Sementara itu, Wakil Ketua DPW PKB Jawa Barat, Heri Firdaus, menambahkan, PKB sepakat menyiapkan calon pemimpin Kota Bogor untuk 5-10 tahun ke depan.



    "Siapapun sosok yang terbaik yang disepakati oleh Gerindra, PKB siap dukung. Dan PKB siap mendukung program pemerintahan Prabowo-Gibran di Kota Bogor,” imbuhnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +