Iklan

Vihara Dhanagun Bogor Gelar Santunan dan Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim

Indate News
28/03/24, Maret 28, 2024 WIB Last Updated 2024-03-28T05:37:46Z


indate.net-Ratusan anak yatim mengikuti acara santunan dan buka puasa bersama di Vihara Dhanagun, Jalan Suryakencana, Kelurahan Babakan Pasar Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Rabu 27 Maret 2024.



Kegiatan santunan dan buka puasa bersama yang diselenggarakan pengurus Vihara Dhanagun bersama Badan Sosial Lintas Agama (Basolia) dan Bogor Sahabat (Bobats) yang di hadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor ini bertujuan untuk saling berbagi dan merajut kebersamaan di bulan suci Ramadan.



Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan,

kegiatan berbuka Puasa Bersama Ini tradisi yang sangat jarang terjadi, hampir sepuluh tahun di lakukan secara konsisten berbagi menyantuni anak yatim dari pengurus Vihara Dhanagun.



"Kita berbuka bersama disini, ini tradisi yang harus dijaga karena begitu luar biasa dan menginspirasi, saya agak sulit melihat padanannya di kota- kota lain, ini contoh rumah ibadah yang terbuka untuk semua dan bukan hanya warga dan komunitas tapi bersama rekan rekan Forkopimda ada Danrem, Dandim, Danlanud, Kapolres, bersatu semua disini," ujarnya.



Lanjut Bima, kegiatan buka puasa bersama di Vihara Dhanagun ini merupakan simbol kebersamaan yang sangat luar biasa di Kota Bogor.



“Saya berterima kasih kepada pengurus Vihara Dhanagun, yang konsisten melakukan kegiatan sosial ini," tuturnya.



Kata Bima, tak hanya kegiatan buka puasa bersama dan santunan, Vihara Dhanagun juga konsisten menyediakan layanan kesehatan gratis bagi kaum duafa tanpa melihat agamanya.



"Nah saya berharap ke depan ini dijaga, siapapun wali kotanya siapapun Forkopimdanya," ucap Bima.



"Pesan yang kuat dari sini adalah edukasi sejak dini tentang toleransi, anak-anak ini melihat bagaimana pimpinanya, tokoh-tokohnya, walaupun berbeda-beda latar belakangnya, tapi beramal disini untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat,” sambungnya.



Bima Arya menambahkan melalui kegiatan ini anak-anak ini terbiasa melihat perbedaan.



"Nah itu nilai yang mahal dan pesan yang kuat dari sini. Dan akan dirasakan, mereka melihat bagaimana umat Islam berbagai di tempat ibadah Vihara Dhanagun ini,” kata Bima.



Ditempat yang sama, Ketua Panitia, Hettyana Yasin Raharja menjelaskan, kegiatan buka puasa bersama di Vihara Dhanagun menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan, dan meningkatkan kebersamaan antar umat beragama di Kota Bogor.



"Tahun ini jumlahnya lebih banyak, lebih dari 400 anak yatim dan lebih dari 200 pendamping di Vihara Dhanagun,” kata Hettyana.



Kegiatan di Vihara Dhanagun Bogor ini sudah berlangsung sejak 2015, dan rencananya pada Minggu 31 Maret 2024 akan mengundang para penyandang disabilitas. (Ian)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+