Iklan

PWI Kota Bogor Gelar Peringatan HPN dan HUT PWI Ke-78, Ini Kata Dedie A Rachim

Indate News
09/02/24, Februari 09, 2024 WIB Last Updated 2024-02-09T07:22:27Z


indate.net-BOGOR - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor menggelar syukuran dalam rangka Hari Pers Nasional 2024 sekaligus HUT PWI ke-78. Acara penuh kehangat dan kebersamaan itu, berlangsung di Mako PWI Kota Bogor, Jalan R.M. Tirto Adhi Soerjo, GOR Padjajaran, Kecamatan Tanah Sareal pada Jumat, 9 Februari 2024.


Turut hadir berbagai tokoh penting di antaranya Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Jenal Mutaqin, Kadiskominfo Kota Bogor Rahmat Hidayat, Anggota DPRD Kota Bogor Safrudin Bima, Ketua Kadin Kota Bogor Almer Faiq Rusydi, Ketua PWI Kota Bogor Arihta Utama Surbakti beserta jajaran pengurus, insan pers dan undangan lainnya.


Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan bawah Kota Bogor  selama ini sudah melaksanakan sejumlah langkah-langkah yang komprehensif dan terstruktur, terutama berkolaborasi dan bersinergi dengan insan pers dalam hal mensosialisasikan, mempublikasikan semua hal yang sudah tercapai di Kota Bogor.


"Alhamdulillahh, terima kasih atas peran serta insan pers Kota Bogor khususnya dan insan pers nasional. Mudah-mudahan kolaborasi, sinergitas ini dapat terus berlangsung kedepan, terutama dalam mengawal Pemilu 2024 baik Pilpres, Pileg sampai dengan Pilkada nanti," ucapnya.


Lebih lanjut, Dedie menyebut bahwa insan pers harus didorong kesejahteraannya selain bersinergi, berkolaborasi. "Bagaimana media juga memikirkan kesejahteraan pelaku bidang pers, sehingga menjadi bagian dari sebuah rangkaian proses pembangunan nasional yang mensejahterakan," jelasnya.


Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin memberikan apresiasi terhadap peran PWI. Dalam pandangannya, PWI memiliki potensi dalam mengelola Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di sekitar sekretariat PWI Kota Bogor.


Selain itu, Jenal berharap PWI beserta seluruh pewarta se-nasional maupun daerah bisa mengawal sampai titik terakhir Pemilu 2024 dan membuat kondusifitas di Republik Indonesia ini. 


"Mengingat sekarang ini sedang dalam tahun politik. Tidak hanya menjadi sarana media informasi tetapi bisa bermanfaat bagi masyarakat dengan membuka diri dalam sektor perekonomian," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Surbakti mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersinergi dan berkolaborasi dengan PWI Kota Bogor. 


Tahun 2024 ini, lanjut Ari sapana akrabnya, menjadi saksi transisi kepemimpinan nasional dan daerah, termasuk PWI Kota Bogor. Selain itu, dalam tahun politik PWI memiliki peran penting dalam menjaga keharmonisan dan mengawal demokrasi, khususnya di Kota Bogor. 


"Saya sebagai ketua PWI tidak akan lama lagi. Kita harus ikut mengawal ketransisian ke depan. Banyak agenda dalam tahun politik ini untuk memilih pemimpin baik nasional maupun daerah. Momentum HPN bukan hanya sekedar seremoni, melainkan juga sebagai kesempatan untuk memperkuat peran pers dalam pembangunan demokrasi," imbuhnya 


Ari menegaskan bahwa syukuran HPN dan HUT PWI tidak hanya menjadi panggung seremonial semata, melainkan juga sebagai wadah untuk mempererat hubungan antara pemerintah daerah, masyarakat, dan insan pers. 


"Semoga kolaborasi yang terjalin akan terus membawa manfaat dan kontribusi positif bagi pembangunan nasional dan kemajuan pers di Kota Bogor. Selamat Hari Pers Nasional 2024 dan Dirgahayu PWI ke-78," katanya.(*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+