Iklan

Pendaftar Mantan Dirum Jenal Abidin Lolos Seleksi Administras Direksi Perumda Pasar Pakuan Jaya

Indate News
24/02/24, Februari 24, 2024 WIB Last Updated 2024-02-24T03:35:48Z


indate.net-Dari 13 pendaftar jabatan direksi Perumda Pasar Pakuan Jaya , 11 orang diantaranya dinyatakan lolos seleksi administrasi. Hal itu diumumkan panitia seleksi (pansel) direksi Perumda Pasar Pakuan Jaya.


Dari 11 orang dinyatakan lolos administrasi, beberapa diantaranya berasal dari internal Perumda Pasar Pakuan Jaya, yakni Direktur Umum periode sebelumnya, Jaenal Abidin, Manager Usaha dan Jasa Dr. Abdul Haris Maraden, Manager Hukum Sulhanudin dan Manager Teknik Pembangunan & Pemeliharaan Ruly Indrawan.


Selain internal, ada sosok dari eksternal dari tokoh muda Bogor seperti mantan ketua PBB Kota Bogor Subhan Murtadla, mantan ketua KNPI Kota Bogor Hasbulloh dan Mantan Ketua KPU Kota Bogor Samsudin.


Kemudian dari kalangan profesional ada Advokat Bangua Togu Tambunan, direktur utama PT. Saila Multi Perkasa Group Farulian, konsultan Pajak dan Keuangan Dina Fajrina serta Kanit Pasar Cileungsi Perumda Pasar Tohaga Kabupaten Bogor Aldino Novianto Subagio.


Dua orang yang tidak lolos berasar internal Perumda Pasar Pakuan Jaya yaitu Kanit Pasar Induk TU Kemang Iwan Arief Budiman dan Direktur Operasional (Dirops) Perumda Pasar Joyoboyo Hariyono.


Ketua Pansel direksi Perumda PPJ Kota Bogor, Hanafi mengatakan, kemarin tim pansel membahas hasil verifikasi faktual keaslian dokumen peserta yang di upload 5 Februari sampai 11 Februari 2024.

Dari 13 itu ada dua yang dinyatakan gugur, satu menunggu verifikasi.

"Artinya dua orang tidak lulus Seleksi administrasi, Iwan Arif Budiman persyaratan umum S1 dia hanya SMA. Yang kedua Hariyono tidak lulus karena tidak datang," kata dia.


"Lalu Dina Fajrina lolos setelah di konfirmasi, karena sebelumnya tidak memperlihatkan surat rekomendasi dari pimpinan nya. Jadi diminta diperlihatkan surat izin dari atasan, setelah diverifikasi, kami nyatakan lolos," imbuh Hanafi, Rabu 21 Februari 2024 pagi.


Setelah ini, kata Hanafi, Pansel akan menggelar Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) pada 22 Februari 2024 menggelar Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) tanggal 23 Februari 2024 tahapan UKK hal penyusunan makalah juga keahlian.


"Kemudian disambung tanggal 29 Februari wawancara dengan tim penguji. Kami telah rumuskan hari ini tim penguji, yang jelas tim ini orang-orang yang berkompeten," papar Hanafi.


Hanafi menjelaskan, tim penguji ini pertama ada nama Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Sekda Kota Bogor Hj Syarifah Sofian, Rektor IPB University Arif Satria, keempat dari Perumda Pasar Jaya Jakarta dan dari Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asperindo).


"Ya, komposisi itu bisa berkompeten dalam seleksi direksi Perumda PPJ kali ini. Kami menginginkan berkesinambungan dan mencapai hasil baik, yaitu mencapai pasar bersih serta pelayanan terhadap masyarakat terkait pasar bisa dicapai," jelasnya. 


Hanafi juga menerangkan, sampai saat ini tahapan sesuai jadwal. Setelah hasil UKK diumumkan, kemudian Wali Kota Bogor selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM) dijadwalkan melakukan wawancara kepada peserta.


"Waktu wawancara disesuaikan, yang jelas tanggal 5 Maret 2024 dilakukan penandatanganan fakta integritas. Jadi Plt hanya menjabat satu bulan," pungkas dia.***

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+