Iklan

Helaran Kompetisi dan Pertunjukan Seni Budaya Inspirenation VOl.2 Berlangsung Meriah

Indate News
26/02/24, Februari 26, 2024 WIB Last Updated 2024-02-26T13:00:47Z


indate,net-Humas dan Promosi Universitas Pakuan (Unpak) sukses gelar Inspirenation Vol. 2, "Student Creative Event" yang dilaksanakan di Graha Pakuan Siliwangi (GPS), pada 24 dan 25 Februari 2024. Pada kegiatan Inspirenation Vol. 2 ini, puluhan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dari beberapa daerah Bogor, Banten, dan Jakarta ikut berpartisipasi memeriahkan acara kompetisi tari tradisional dan tari modern. 


Ratusan peserta kompetisi seni budaya itu sangat antusias saat menampilkan pertunjukan di hadapan para juri dan penonton. Tidak hanya itu, penampilan memukau para peserta dalam helaran kompetisi tersebut semakin meriah hingga terdengar sorak dukungan dari masing-masing suporter dari tiap sekolah. 


Selain itu, pada puncak acara Inspirenation Vol.2 yang berlangsung pada 25 Februari 2024 yang dibingkai dalam acara Intimate Concert tak kalah meriah dari rangkaian kompetisi. Kegiatan Intimate Concert itu menghadirkan sejumlah pengisi acara, di antaranya: Band akustik MAN 1 Kota Bogor, Zals, Monroe, Cavendish dan Feby Putri sebagai bintang tamu yang turut memeriahkan puncak acara Intimate Concert Inspirenation Vol.2. 


Selain penampilan seni dan budaya, pada event kali ini Humas & Promosi Unpak menghadirkan dua narasumber Talkshow Personal Branding yaitu seorang Komika dan Aktor yang tengah populer hingga kancah nasional, yakni Fajar Nugra bersama seorang Influencer dan model cantik bernama Alice Alisah. Selain dua narasumber tersebut, kegiatan Inspirenation Vol.2 ini menghadirkan Sultan Sabhana hadir sebagai pemandu acara. Ketiga orang tersebut merupakan alumni dari Universitas Pakuan. 


Pada kesempatan itu, Kepala Humas & Promosi Unpak, Aditya Prima Yudha menjelaskan kegiatan Inspirenation Vol.2 ini pihaknya menghadirkan alumni yang telah sukses dalam bidangnya masing, di antaranya Fajar Nugra yang tengah bergelut di industri hiburan tanah air, Alice Alisah seorang Influencer dan model yang cukup populer, dan Sultan Sabhana seorang konten kreator yang juga tak kalah populer dengan konten-kontennya di media sosial. 




"Helaran Inpsirention Vol.2 ini banyak melibatkan sejumlah alumni dan mahasiswa, ada Sultan, Alice dan Fajar Nugra. Selain itu ada juga Cavendish yang merupakan para alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis", kata Aditya. Kemudian, Aditya mengatakan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya kepada seluruh mahasiswa yang terlibat dalam kepanitiaan, mulai dari Volunteer, Duta Kampus dan Unpak Social Movement. 



"Terima kasih atas kerjasama dan partisipasinya kepada seluruh pihak, terdapat sponsor Mbo Darmi, Cimory, Teh Poci Mas Eno. Kemudian kepada seluruh media yang mendukung acara ini, Febyours, Lewat Lensa, Event Panggung, Kost Media dan Beranda Pers," ujarnya  


Ia berharap, event ini akan terus berlanjut setiap tahun. Semoga event akan berkelanjutan dan yang pasti harus menjadi event reguler tentunya di tahun yang akan datang, dan berharap ini akan menjadi event nasional. Selain itu bisa membawa pesan bahwa di Bogor ada event yang bisa mewadahi anak-anak SMA yang kreatif.


Pada momen Inspirenation tahun 2024 ini, terdapat stand Pojok Donasi yang dibuat oleh tim Unpak Social Movement dengan menggalang dana sosial untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. (*/Ian)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+