Iklan

Perbaikan Untuk SDN Polisi 1 Gunakan Asuransi

Indate News
04/01/24, Januari 04, 2024 WIB Last Updated 2024-01-04T10:36:42Z


indate.net-BOGOR - Pemkot Bogor akan segera memperbaiki atap empat ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Polisi 1 Kota Bogor, yang porak-poranda akibat diterjang angin puting beliung kemarin pagi.  Untuk pembiayaan perbaikan atas kerusakan bangunan termasuk mebeler sekolah akan dicover asuransi. 


“Proses yang kita lakukan hari ini yakni pernyataan bencana dari BPBD. Kemudian, PUPR menghitung bangunannya ini. Karena ini kan pastinya harus dibagun kembali. Alhamdulilahnya bangunan ini kita asuransikan,” kata Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah Dwikorawati seusai meninjau lokasi, Kamis (4/1/2023). 


Peninjauan ini, lanjut Sekda, dihadiri pula oleh tim asuransi yang melihat kondisi secara langsung dan melakukan asesmen terhadap bangunan yang rusak termasuk menghitung estimasi biaya perbaikan. “Tapi, dari asuransi juga menunggu hitungan dari PUPR. Termasuk juga yang diasuransikan adalah bangku-bangku yang rusak atau mebelernya,” katanya. 


Setelah ini, ia akan melihat perhi­tungan dan penyesuaian antara DPUPR dan asuransi dalam waktu 10 hari ke depan. Secara bersamaan, pihaknya juga sekarang melengkapi dokumen klaim asuransinya.  


Setelah rampung atau disepakati untuk pembiayaannya, maka akan segera dilakukan perbaikan. Sekda berharap proses perbaikan hingga tuntas tidak memakan waktu yang lama.  “Kita berharap dibangun dengan cepat. Karena SDN Polisi 1 ini kemarin mendapatkan predikat sekolah sehat dan tahun ini diusulkan untuk penilaian ke provinsi,” ungkapnya. Syarifah menargetkan, penyelesaian perbaikan bangunan termasuk mebeler sekolah dalam kurun waktu tiga bulan.  


“Kita harapkan tiga bulan selesai. Jadi begitu asuransi selesai, nanti ada proses penunjukan kontraktor untuk membangun, mudah-mudahan tiga bulan selesai,” katanya. Dia menje­­laskan bilamana klaim asuransi ini masih kurang dengan perencanaan desain yang akan dibangun, maka akan ada penambahan anggaran yang bersumber dari Biaya Tidak Terduga (BTT). “Jika seandainya dari asuransi bisa menyelesaikan dengan desain yang baru, kita tidak perlu mengeluarkan lagi dari BTT. Tapi misalnya masih kurang, akan ditambahkan dari BTT,” tandasnya.(*)


Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+