Iklan

PPJ Rampungkan Revitalisasi 11 Pasar

Indate News
28/12/23, Desember 28, 2023 WIB Last Updated 2023-12-28T08:17:13Z


indate.net-BOGOR - Pemkot Bogor menargetkan ada 11 dari total 14 pasar yang direvitalisasi hingga 2023. Hingga saat ini Perumda Pasar Pakuan Jaya (PJJ) Kota mengaku sudah ada lima pasar yang telah rampung direvitalisasi yakni Pasar Blok F, Pasar Tanah Baru, dan Pasar Pamoyanan, dan dua pasar yang masih dalam pekerjaan.


Direktur Utama Muzakkir mengatakan, saat ini yang masih on progres pengerjaan adalah Pasar Jambu Dua, dan Pasar Sukasari. "Ada dua pasar yang saat ini dalam pengerjaan, dan tiga pasar sebelumnya sudah selesai dikerjakan," kata Muzakkir kepada wartawan, kemarin. Sedangkan PJJ kembali menargetkan kembali revitalisasi di enam pasar pada 2024-2025.


Keenam pasar yang akan dibangun sendiri meliputi Plaza Bogor, Pasar Bogor, Pasar Merdeka, Pasar Taman Kencana, Pasar Padasuka, hingga Pasar Devris. "Yang perlu kita revitalisasi kalau dihitung semua ada 11 pasar, lima sudah dan enam dilakukan tahun depan," tandasnya.


Muzakkir menjelaskan awal 2024 akan mulai mengerjakan revitalisasi Plaza Bogor dan Pasar Bogor, termasuk Pasar Merdeka. "Pasar Bogor dan Plaza akan kita gabung dengan nama new Plaza Bogor. Pembangunan kita jadikan satu kesatuan," terangnya. Untuk Pasar Bogor, Plaza Bogor, dan Taman Kencana akan dibiayai pembangunanya melalui investor sedangkan sisa pasar yang akan direvitalisasi akan dibiayai melalui pendanaan internal PJJ.


Sebelumnya, Pemkot Bogor mulai merevitalisasi Pasar Induk Jambu Dua. Pasar tradisional ini diubah menjadi pasar modern yang mampu menampung 1.141 pedagang sayuran, daging dan sebagainya.  Disisi lain, PJJ tengah melakukan revitalisasi Pasar Sukasari, Kota Bogor. Bangunan utama Pasar Sukasari sudah mulai dibongkar sejak Senin 3 Juli 2023 lalu. Revitalisasi Pasar Sukasari diharapkan membawa dampak positif dan mengulang kejayaan masa lalu di pasar yang juga dikenal dengan nama Pasar Gembrong itu.(*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+