• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polresta Bogor Kota Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Petasan

    Indate News
    27/12/23, Desember 27, 2023 WIB Last Updated 2023-12-27T12:43:35Z


    indate.net-Jajaran Polresta Bogor Kota bersama Forkopimda Kota Bogor musnahkan ribuan petasan dan minuman keras (miras) berbagai jenis merek hasil Operasi Lilin Lodaya 2023. Miras dan petasan yang dimusnahkan merupakan pemicu perkelahian hingga tawuran.



    Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso, mengatakan, dari operasi yang digelar sejak 22 Desember 2023 lalu itu berhasil disita miras  berbagai jenis merek dan petasan



    "Mirasnya sebanyak 8.717 botol dan 2.928 petasan. Miras dan petasan disita dari beberapa warung kelontong di seluruh wilayah Kota Bogor," ujar Kombes Pol Bismo Teguh Prakosodi Mako Satlantas Kedunghalang, Rabu 27 Desember 2023.


    Lanjut Bismo, dimana dua hal ini adalah sebagai salah satu faktor penyebab terjadinya kerawanan kamtibmas karena dari miras dan petasan ini bisa memprovokasi orang bisa menyebabkan ketersinggungan orang.


    "Kemudian menyebabkan perkelahian gesekan dan lain sebagainya," ucapnya 


    Bismo menegaskan operasi miras dan petasan akan diteruskan hingga Operasi Lilin Lodaya berakhir di awal Januari 2024. Operasi dilakukan agar kondisi Kota Bogor aman dan kondusif hingga malam pergantian tahun.


    "Diharapkan dengan hasil operasi hari ini bisa meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, kerawanan, sehingga malam tahun baru di Kota Bogor berjalan dengan aman dan kondusif," katanya.


    "Operasi ini dilakukan ketika ops lilin berlangsung, yaitu 22 Desember hingga hari ini, dilanjutkan hingga 2 Januari 2024. Tentunya dari Perda Kota Bogor dan Perwali Kota Bogor mengatur tentang peredaran minol ini," pungkasnya. (Ian)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +