• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Hindari Kucing Nyebrang, Truk DLH Tabrak Kios

    Indate News
    08/11/23, November 08, 2023 WIB Last Updated 2023-11-08T09:23:37Z


    indate.net-BOGOR - Satu unit truck milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Brigjen Saptadji, Kecamatan Bogor Barat. Dari informasi, truk tersebut menabrak empat kios, karena sang sopir menghindari seekor kucing yang sedang menyebrang.

    Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria mengungkapkan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (8/11/2023) sekitar pukul 04.10 WIB. Diduga pengemudi tidak hati-hati dan kurang antisipasi, sehingga terjadi kecelakaan. “Korban tidak ada, kerugian materi sekitar Rp35 juta. Yang mengalami kerusakan adalah  truk dan plang kios,” terang Galih, Rabu (8/11/2023).

    Galih menjelaskan, mulanya ken­daraan truk dengan nomor polisi F 8364 A datang dari arah Sem­­plak menuju arah Semeru. Saat melintas di tempat kejadian perkara (TKP), dijelaskan, diduga sopir saat mengendarai kendaraannya tidak hati-hati dan antisipasi saat menghindari kucing yang sedang menyebrang. Sehingga, reflek banting stir ke arah kiri, oleng, dan hilang kendali sehingga menabrak kios-kios yang berada di pinggir jalan. 

    “Akibat dari kejadian tersebut em­­pat kios serta kendaraan Toyota Dyna Light Truck Dump milik DLH menga­­lami kerusakan,” tandasnya. Galih mengatakan, kondisi jalan lurus dalam keadaan beraspal baik. Saat kejadian, cuaca cerah pada dini hari dan arus lalu lintas sepi lancar. “Petugas telah mendatangi TKP, mendata saksi-saksi, dan mengevakuasi barang bukti,” tukasnya. Sedangkan, di hari yang sama, sebuah bus pariwisata tiba-tiba terbakar di Jalan Mayjen Ishak Djuarsa, Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat. Diduga, api berasal dari bagian mesin bus.

    Kabid Pemadam dan Penyelama­tan pada Dimas Pemadam Keba­­karan Kota Bogor, M. Ade Nugraha mengatakan, peristiwa terjadi sektiar pukul 04.35 WIB. Berdasarkan informasi, bus hendak menjemput rombongan anak-anak sekolah yang akan berangkat study tour. “Informasinya mau jemput yang wisata. Jadi belum ada penumpang,” kata Ade.

    Dalam video yang diterima, bus yang terbakar berada di sisi jalan. Bagian bus yang terbakar yakni di sisi belakang, yang keluar dari bagian dalam bus.  Lebih lanjut, Ade mengatakan, Tim Damkar Kota Bogor yang mendapat laporan tersebut langsung bergegas menuju lokasi kejadian. Tiga unit mobil pemadam dari Kota dan Kabupaten Bogor diterjunkan untuk memadamkan api.

    “Dugaan) penyebab kebakaran atau sumber api dari bagian mesin. Kami kerahkan satu unit mobil pemadam dari Damkar Kota Bogor dan dua unit dari Damkar Kabupaten Bogor,” tutupnya.(*)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +