Iklan

Hari Kedua Pencarian Korban Terseret Arus di Bogor, Petugas lakukan Penelusuran Empat Lokasi

Indate News
14/11/23, November 14, 2023 WIB Last Updated 2023-11-14T11:59:41Z


indate.net-Tim Search and Rescue (SAR) gabungan masih terus berupaya melakukan pencarian petugas Jasa Marga yang dinyatakan hilang terseret arus air saat membersihkan sampah saluran air di aliran sungai Cibalok, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat.

Hingga hari kedua, korban yang diketahui berinisial YR (49) ini belum juga ditemukan.

Komandan Regu (Danru) Badan Search and Rescue (Basarnas), Sahat menyebutkan untuk pencarian hari kedua ini petugas melakukan penelusuran di empat lokasi dengan titik awal di lokasi kejadian.

"Pencarian hari ini, petugas gabungan melakukan pencarian di sekitaran aliran sungai. Kita bagi menjadi beberapa titik lokasi pencarian yakni titik awal sampai Mall Ramayana Tajur, dari situ dilanjut ke Sukasari, kemudian dari Sukasari ke Gang Aut, Suryakencana," tuturnya kepada wartawan, Selasa (14/11/2023)..

Selain pencarian dengan menyusuri aliran air, tim SAR gabungan berkoordinasi dengan warga sekitar dan aparatur wilayah untuk memantau dan memonitor apakah melihat ada orang terbawa arus air pada pukul 13.00 WIB.

Namun hingga sore petang hari, Tim gabungan masih belum menemukan korban ataupun tanda – tanda keberadaan korban.

Komandan Regu (Danru) BPBD Kota Bogor Maruli Sinambela mengatakan, bahwa pencarian di hentikan sementara di karenakan faktor cuaca yang tidak mendukung.

“Pencarian kita hentikan sementara waktu dikarenakan hujan. Tim di tarik ke posko utama, mungkin di lanjutkan pada esok hari,” singkatnya. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+