• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Rakor Persiapan Peresmian Teras Sukasari

    Indate News
    24/10/23, Oktober 24, 2023 WIB Last Updated 2023-10-23T23:13:01Z


    Jelang peresmian Teras Sukasari, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah bersama perwakilan perangkat daerah  dan pihak terkait lainnya menggelar rapat koordinasi (rakor) di Paseban  Surawisesa, Balai Kota Bogor, Senin (23/10/2023).

    Selain perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, rakor diikuti perwakilan PLN,  Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor dan Danone.

    Rakor diawali dengan penjelasan dan laporan progres Teras Sukasari yang sudah mencapai 87,5 persen dan masuk tahap finalisasi.

    Untuk PKL (Pedagang Kaki Lima) yang akan mengisi tenant Teras Sukasari dilaporkan perwakilan Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian sudah dilakukan kurasi pada 27-28 September 2023 dan pada 18-19 Oktober 2023. Kurasi melibatkan Kelompok Tukang Masak Bogor (KTMB) untuk meningkatkan olahan masakan para PKL yang akan mengisi tenant. Hasil kurasi ada 11 dari 17 PKL.

    “Selain kelengkapan administrasi, kelengkapan sarana dan prasarana atau fasilitas, kurasi PKL yang akan menempati tenant harus diperhatikan. Gambarannya ada 10 kegiatan yang harus kita persiapkan,” kata Syarifah.

    Bangunan yang bagus dan lokasi yang strategis, ditekankan Sekda harus diimbangi dengan naiknya kualitas PKL dan UMKM yang telah dikurasi sehingga kawasan Teras Sukasari lebih menarik dan menjadi 'naik kelas' serta diharapkan membantu penyelesaian persoalan PKL di kawasan Tirta Pakuan.

    “Cara untuk menaikkan kualitas PKL dan UMKM-nya dengan upgrading atau dilatih, mulai dari cara penyajian dan pelayanan, rasa, kemasan dan lain sebagainya. Satu lagi ada merk lokal yang sudah punya nama, nanti kita koordinasikan lagi untuk peresmian pastinya. Saya mengharapkan konsep peresmiannya dari semua perangkat daerah maupun pihak lainnya sudah ada,” kata Syarifah.(*) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +