Iklan

PKJN RSJMM Bogor Jalin Kerja Sama dengan IMH Singapura

Indate News
29/10/23, Oktober 29, 2023 WIB Last Updated 2023-10-29T09:47:48Z


indate.net-SINGAPURA - Perluas kerja sama di bidang kesehatan jiwa, Pusat Kesehatan Jiwa Nasional RSJ dr. H. Marzoeki Mahdi (PKJN RSJMM) Bogor menandatangani nota kesepahaman dengan Institute of Mental Health Singapura, Senin (2/10/2023). Kerja sama ini dilakukan dalam rangka mendukung program Menteri Kesehatan dalam transformasi kesehatan.

Area kerja sama yang dijalin yaitu penelitian, pengembangan capacity building transcranial magnetic stimulation, pengembangan early psychosis, pengenalan kurikulum dan implementasi hospital based graduate diploma, serta penerapan green hospital.

Direktur Utama PKJN RSJMM Dr. dr. Nova Riyanti Yusuf, Sp.KJ mengatakan bahwa kerja sama ini dijalin untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan untuk menyukseskan transformasi kesehatan.

"Kerja sama kedua institusi tersebut merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan transformasi sistem pelayanan kesehatan nasional," ujar Dr. Nova.

Dr. Nova menambahkan, perluasan kerja sama dengan institusi luar negeri ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas layanan PKJN RSJMM agar mencapai level Asia.

“Sebagai upaya pengembangan program PKJN, kami membangun kerja sama lintas sektor baik di dalam maupun di luar negeri. Kerja sama dengan institusi di luar negeri diharapkan dapat terjadi pertukaran informasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan agar berada pada kualitas dengan level Asia. Institute of Mental Health Singapura menjadi salah satu institusi layanan kesehatan jiwa yang mempunyai kapasitas pada level tersebut,” pungkasnya.

Setelah penandatanganan nota kesepahaman, jajaran direksi dan manajemen melakukan site visit untuk melihat secara langsung layanan kesehatan di IMH.(*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+