• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Peringati Hari Sumpah Pemuda, STIH Dharma Andigha Gandeng SEMMI Kota Bogor Gelar Seminar Motivasi

    Indate News
    29/10/23, Oktober 29, 2023 WIB Last Updated 2023-10-29T07:13:22Z


    indate.net-Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda 2023 Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Dharma Andigha menggandeng Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Kota Bogor menggelar acara " Seminar Motivasi " di Aula Kampus STIH Dharma Andigha, Jalan Sindangbarang, Kota Bogor.

    Dengan tema " Young Generation Is A Leader For The Future " acara ini menampilkan keynote speaker seperti Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim, Komisioner KPUD Kota Bogor, Bambang Wahyu dan Nanda Dwi Rizkia selaku Dosen dan juga Ketua LPPM di STIH Dharma Andigha. 

    Dedie A Rachim, Wakil Walikota Bogor mengatakan, melihat kondisi masa depan itu tidak semudah apa yang dibayangkan, itu sebagai gambaran bagi generasi muda. Contohnya seperti saat ini, Indonesia bukan lagi sebagai produsen minyak dan ini fakta. 

    " Dalam momentum hari sumpah pemuda ini, tentunya kita harus banyak bersyukur. Ternyata support pemuda itu memberikan dampak positif bagi bangsa kita, sehingga bangsa Indonesia yang dikenal beragam ini memiliki komitmen bersama dalam membangun NKRI hingga hari ini masih tetap berdiri," tutur Dedie pada Sabtu 28 Oktober 2023.

    Maka dari itu, keberadaan pemuda harus menjadi memiliki landasan sendiri, bagaimana kedepannya bangsa ini tidak terpecah belah. Maka kata Dedie, dibutuhkan ide, gagasan serta pemikiran untuk mempertahankan dengan keberagamannya. 

    " Harapannya dengan adanya pemuda, semoga menjadi agen perubahan untuk mengikuti kemana arah bangsa ini. Apalagi kalau kita kaitkan dengan masa pemilu, yang notabene hampir 52% adalah didominasi dari generasi muda. Nah kalau mereka berpartisipasi aktif untuk bisa memilih capres atau caleg dengan visi misi yang sesuai harapannya, tentu ini akan membawa perubahan ke arah yang lebih baik," bebernya. 

    Senada juga disampaikan Raden Adnan selaku Ketua STIH Dharma Andigha, sangat mengapresiasi melalui momentum hari sumpah pemuda ke 95 dengan kolaborasi antara Kampus STIH Dharma Andigha dengan SEMMI Kota Bogor yaitu langkah kongkrit dan bukti seperti pelaksanaan Seminar Motivasi ini. 

    " Inilah momentum bagi generasi muda untuk meneruskan apa yang diperjuangkan sejak puluhan tahun yang silam oleh para pendahulu kita semuanya. Karena generasi muda saat ini adalah calon pemimpin masa depan, nah makanya kita akan bedah dalam seminar kali ini, sejauh mana peran dan persiapan generasi muda untuk menyongsong masa depan nanti," harapnya. 

    Salman Al-Farisi selaku Ketua PC SEMMI Kota Bogor menyampaikan, dalam periode tahun 2020 hingga tahun 2045 nanti Indonesia akan menyambut bonus demografi yaitu masa di mana penduduk usia produktif (15-64 tahun) akan lebih besar dibanding usia nonproduktif (65 tahun ke atas) dengan proporsi lebih dari 70% dari total jumlah penduduk Indonesia. Momentum tersebut tentu saja harus dihadapi dengan perencanaan yang matang. 

    " Hal ini tentu menjadi optimisme kita semuanya, bagaimana kedepannya Indonesia akan maju, dan bisa dilihat dari peran pemuda saat ini. Seperti pepatah bahwa dalam genggaman seorang pemuda ada urusan keummatan, dan ini tantangan bagi pemuda untuk menyambut bonus demografi di tahun 2045," tandasnya 

    Selain mahasiswa, acara seminar motivasi kali inipun dihadiri oleh puluhan pelajar SMA dan SMK se-Kota Bogor, dengan dipandu moderator acara ini semakin seru dan penuh pesan yang bisa serap oleh peserta yang hadir. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +