Iklan

Pantau Tiga Proyek Sekaligus di Bogor Utara dan Timur

Indate News
23/10/23, Oktober 23, 2023 WIB Last Updated 2023-10-23T04:37:32Z


indate.net-BOGOR - Wali Kota Bogor, Bima Arya mengecek tiga proyek pembangunan infrastruktur di Kota Bogor, yakni pembangunan jembatan R2 Saluran Ciluar, pelebaran jalan Indobaso, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara dan lanjutan pembangunan jalan R3 di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, kemarin sore.

Didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, Rena Da Frina beserta jajaran wilayah, Bima Arya lebih dulu melihat jembatan R2 Saluran Ciluar yang sudah rampung dikerjakan.

Pengerjaan jembatan R2 yang semula terputus dan tidak bisa dilalui, kini sudah selesai dibangun dengan anggaran Rp1.513.246.790,56 oleh CV. Duta Manggala.

Selanjutnya dari Jembatan R2 Bima Arya bersama jajaran PUPR dan wilayah melakukan monitoring progres pelebaran jalan di Indobaso, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara.

Di sana Bima Arya melihat progres pengerjaan pelebaran jalan dan saluran serta bekas galian yang sempat dikeluhkan pengguna jalan.

Saat ini pelebaran yang dikerjakan oleh CV Ditra Bumi Perkasa dengan anggaran senilai Rp2.825.663.098,00.

Setelah dari simpang Indobaso, Bima Arya melanjutkan monitoring infrastruktur lanjutan pembangunan jalan R3.

Progres pengerjaan lanjutan jalan R3 yang dikerjakan oleh CV Putra Utama Jaya dengan anggaran Rp8.862.028.066,00 berjalan sesuai schedule atau jadwal.

"Pembangunan R3 ini dilakukan secara bertahap. Sehingga ini masih perlu beberapa tahapan lagi sampai akhirnya tembus ke Jembatan Ciliwung di Katulampa. Untuk tahun depan sudah dianggarkan lagi untuk lanjutannya," jelasnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas PUPR, Rena Da Frina mengatakan, secara keseluruhan tiga proyek infrastruktur yang ditinjau hari ini berjalan on schedule dan sesuai progres.

"Jembatan R2 itu Alhamdulillah sudah selesai, itu jembatan penghubung yang sebelumnya rusak itu sudah selesai. Kedua Indobaso itu pelebaran jalan memang beberapa minggu ini banyak keluhan terkait dengan kemacetan akibat galian, tapi Alhamdulillah tadi malam galian kita minta paksa angkut, kita bantu angkut dari dinas supaya tidak macet lagi. Progresnya positif 22 persen deviasinya, targetnya itu realisasi 42 persen," katanya.

Selanjutnya untuk progres pengerjaan saat ini kata Rena sudah 32 persen dengan deviasi 1 persen. Nantinya kata Rena pembangunan jalan R3 ini dilanjut tahun depan.

"Ini on schedule pengerjaan pembangunan jalan penambahan ruas jalan, panjang jalan sekitar 450 meter dengan lebar 24 meter lajur kiri kanan dan median jalan. Tahun depan dilanjut sekitar 250-an meter," katanya.(*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+