• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    MDP Bekerjasama Dengan Posbindu Sehati Adakan Pengecekan Kesehatan

    Indate News
    19/10/23, Oktober 19, 2023 WIB Last Updated 2023-10-19T07:01:06Z


    indate.net-Melly Darsa Peduli bekerjasama Dengan Pos Pelayanan Terpadu (posbindu) Sehati mengadakan pengecekan kesehatan yang bertempat di jalan Dadali RW O5, Kelurahan Tanah sareal Kecamatan Tanah Sareal, kota Bogor, Rabu 18 Oktober 2023.

    Kordinator Melli Darsa Peduli Iwan mengatakan, Kegiatan pada hari ini ada sosialisasi kesehatan, senam dan pengecekan kesehatan dari posbindu di wilayah Tanah Sareal.

    "ini kita sambil edukasi kepada masyarakat permasalahan teknis kesehatan dan pendidikan, terutama kesehatan ada masyarakat yang dimana notabene nya membutuhkan BPJS, punya BPJS yang menungak," ujar Iwan, Rabu 18 Oktober 2023.

    Lanjut Iwan, Kebetulan juga pihak nya menggalakan program-program dari pemerintah, seperti masalah penanganan stanting. Sedangkan untuk program di pendidikan prihal teknisnya anak-anak putus sekolah.

    "kita di sini hadir menjembatani  masyarakat atau pun menjadi perpanjangan tangan pemerintah, jadi sosial kontrol yang dimana ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk prihal masalah kesehatan, pendidikan ataupun permasalahan teknis  infrastruktur yang lain nya," ucapnya.

    "Ya mudah-mudahan kegiatan pada pagi hari ini bisa bermanfaat untuk masyarakat setempat, yang dimana Alhamdulillah syukur masyarakat pun terbantu dengan adanya dan hadirnya kita disini terutama dalam bidang  kesehatan," sambungnya

    Iwan berharap kedepannya program ini bisa lebih berkesinambung bisa lebih terlealisasi kepada masyarakat, terutama program kesehatan dan pendidikan anak putus sekolah, yang dimana ini semua sudah dijamin oleh Pemerintah dan Negara.

    "Mangkenya Melli Darsa peduli bisa hadir ditengah masyarakat jadi barometer, yang dimana kita bisa lebih berkesinambung dan bersinergi dari masyarakat sampe tingkat pemerintahan," pungkasnya.

    Sementara itu, Lurah Tanah Sareal Inoki mengatakan, kegiatan posbindu ini biasa terjadwal sebulan sekali, ada posbindu dan posyandu, kalo yang posbindu ini untuk yang lansia.

    Kebetulan tadi juga berkaitan dengan BPJS kesehatan masyarakat dimana warga untuk mempunyai BPJS karena penting BPJS itu. Kedua pendidikan, tadi juga dari pihak kordinator Melli Darsa peduli  ada program anak putus sekolah. 

    "Dan juga ada pembuatan kartu BPJS secara simbolis itu ada 3, alhamdulilah membatu juga. Artinya kita mau tau nih ternyata masih ada juga warga yang belum memiliki dan mudaha-mudahan BPJS yang tadi ada yang belum PBI masih mandiri kalo dia tidak bisa bayar pokoknya bisa kita alihkan ke BPJS PBI.

    "Intinya semua lansia itu di warga RW O5 ini Alhamdulillah terpantau dengan ada kegiatan posbindu, tadi stekholder dari puskesmas pun sudah ngontrol," pungkasnya.

    Kegiatan ini juga dihadiri lurah Tanah Sareal, aparatur setempat RT, RW, Bhabinmas, Babinsa, kader kesehatan dan warga setempat.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +