-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Anies Baswedan Silaturahmi Ke Ponpes Al-Falak Pagentongan Bogor

    Indate News
    27/10/23, Oktober 27, 2023 WIB Last Updated 2023-10-27T09:50:35Z


    indate.net-Calon Presiden (Capres) Anies Rasyid Baswedan melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Falak Pagentongan  Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jum'at (27/10/2023) Pagi.

    Kedatangan Anies bersama perwakilan kader partai politik Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB dan disambut hangat ratusan santri dan pimpinan pondok pesantren Al-Falak.

    Dalam kesempatan itu Anies yang mengenakan baju Koko berwarna biru muda, celana dan peci hitam langsung melakukan ziarah ke makam KH. Tubagus Muhammad Abbas Falak atau Mama Falak dan memberikan sambutan dihadapan ratusan santri.

    "Jadi pagi hari ini kami ziarah ke tempat makam KH. Tubagus Muhammad Abbas Falak. Beliau adalah salah seorang ulama yang diberikan umur panjang sampai lebih dari 130 tahun dan hidupnya beliau hibahkan untuk kegiatan dakwah, kegiatan ilmu, perjuangan yang menjadi inspirasi bagi kita semua,” ucap Anies kepada awak media sebelum meninggalkan Ponpes Al-Falak.

    Baginya, Kata Anies, sosok Mama Falak bukan sekedar tokoh ulama yang menginspirasi tetapi sudah menjadi bagian dari keluarga besarnya. Kehadirannya menyapa para santri Al-Falak juga sekaligus meminta doa restu atas amanah yang sedang dijalankannya saat ini sebagai Capres di Pemilu 2024 mendatang.

    “Secara kebetulan kakek kami adalah juga sahabatnya, ketika sama-sama berjuang di era 1940an sehingga silaturahmi hari ini adalah melanjutkan silaturahmi antar orangtua-orangtua kita dulu. Jadi ini adalah sebuah silaturahmi, saya tadi sempat ngobrol-ngobrol juga dengan para santri dan mudah-mudahan jadi bekal untuk perjuangan ke depan,” ungkapnya.

    Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Bogor, Devie Prihatini Sultani menjelaskan, kedatangan Capres Anies untuk bersilaturahmi dalam rangka Hari Santri Nasional sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan para sesepuh dan kiayi di Kota Bogor khususnya di lingkungan Ponpes Al-Falak.

    “Dalam sambutannya tadi pak Anies mengingatkan kita semua, sebagai pemilik negara ini untuk jangan hanya jadi penonton, tapi juga harus menjadi bagian dalam perubahan bangsa yang lebih baik,” tuturnya.

    Dalam agenda kunjungannya hari ini, Devie menjabarkan, Anies akan disibukan dengan kegiatan bersilaturahmi ke beberapa titik di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor.

    Pihaknya berharap, rangkaian kegiatan kunjungan tersebut bisa berkelanjutan sehingga membentuk elektoral dan mendongkrak basis pendukung Anies di wilayah Bogor.

    “Insya Allah untuk Jawa Barat khususnya Kota Bogor elektabilitas pak Anies dari hasil survei kita memang meningkat, apalagi kemarin setelah deklarasi secara resmi dengan pak Muhaimin. Dan ini mudah-mudahan bisa terealisasi untuk kemenangan di Pilpres 2024 nanti. Maka, kami dari partai NasDem akan terus bekerja lebih keras untuk merealisasikan itu. Di Kota Bogor harus yakni menang,” tutup Devie.(ian) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +