-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kampung Binaan Astra Daihatsu Katulampa Resmikan Wahana Ngalun

    Indate News
    27/09/23, September 27, 2023 WIB Last Updated 2023-09-27T14:50:25Z


    indate.net-PT Astra International, Tbk – Daihatsu Sales Operation (Astra Daihatsu) berkomitmen untuk terus berkontribusi terhadap pelanggan dan masyaakat di Indonesia. Komitmen ini diwujudkan melalui program Kampung Binaan Astra Daihatsu Katulampa dengan membuka Wahana Ngalun yang berlokasi di Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. 

    Program ini merupakan salah satu komitmen dan bentuk tanggung jawab Astra Daihatsu, yang sejalan dengan 4 pilar CSR (Corporate Social Responsibility) yang mencakup pilar Pintar, Sehat, Hijau, dan Sejahtera untuk turut berperan aktif dan berkontribusi dalam lingkungan sosial, khususnya kepada masyarakat sekitar.

    "Untuk Kampung Binaan Astra Daihatsu Katulampa, kami berfokus pada bidang Pengembangan UMKM, Pengelolaan Lingkungan, dan Pendidikan. Sehingga dalam hal ini kami memberikan bantuan berupa pemberian bibit tanaman, Gerobak Sampah, Pencacah Pupuk, dan bantuan sarana prasarana Wahana Ngalun. Kami juga dibantu oleh komunitas binaan kami, tim Sahabat Remaja Astra Daihatsu (SARADA) yang terdiri dari 10 remaja Kota Bogor untuk dapat belajar bersama dan membina Masyarakat agar tujuan tujuan yang telah ditetapkan berjalan dengan baik," ujar Fennisia Le, Management In Charge CSR Astra Daihatsu. 

    "Jadi CSR ini bertujuan untuk penyelesaian masalah sosial juga membantu agar warga dari Katulampa ini mendapat penghidupan yang lebih baik lebih sejahtera," tambah Fennisia Le. 

    Pada kegiatan ini,  Astra Daihatsu mengajak pemerintah daerah setempat yang diwakili oleh Ibu Syarifah Sofiah Dwikorawati selaku Wakil Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor untuk meresmikan Wahana Ngalun seluas 800 meter persegi tersebut.

    “Dengan adanya Wahana Ngalun di wilayah Katulampa menjadikan tumbuhnya pendapatan ekonomi untuk warga Katulampa dan sekitarnya. Jadi mudah-mudahan kalau wahana ini dapat beroperasi dengan baik, maka ada pendapatan buat masyarakat, UMKM nya tumbuh, anak-anak mengembangkan budaya juga bisa tumbuh," katanya.

    Ia juga berharap, bahwa masyarakat bisa menjaga kebersihan lingkungan dan mengembangkan Wahana Ngalun yang sudah ada.(*) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +