Iklan

"The Spirit Of Partai Ummat" Miliki Daya Tarik Bagi Dunia Politik

Indate News
17/08/23, Agustus 17, 2023 WIB Last Updated 2023-08-17T13:49:14Z


indate.net-BOGOR- Dunia musik menjelang pemilu 2024 sudah mulai diramaikan oleh beberapa partai politik, menjadikan media efektif dalam mendongkrak popularitas dan meningkatkan elektabilitas dan kapabilitas sebuah partai politik. Partai Ummat dalam kesempatan kali ini memperkenalkan sebuah karya musikalisasi puisi dan lagu yang berjudul “THE SPIRIT OF PARTAI UMMAT” berdurasi sekitar 7 menit,

Persembahan lagu yang menceritakan dalam renungan tentang perjalanan sebuah perjuangan Partai Ummat disetiap rintangan dan cobaan sehingga harus menerima banyak hal dengan ikhlas, menjadikan refleksi yang mengekspresikan motivasi diri untuk tetap bangkit dan membawa semangat dalam mengambil langkah besar menjadikan Partai Ummat, partainya sang pejuang ummat menuju kemenangan ummat.

Musikalisasi puisi dan lagu ini memiliki daya tarik tersendiri bagi dunia politik dalam mengekspresikan sebuah penyampaian pesan dengan seni dan hati.

Ridho Rahmadi, Ketua Umum Partai Ummat menegaskan bahwa ini bisa dijadikan sebagai gagasan dan ide dikemudian hari untuk setiap penyampaian pesan politik, masukan, kritik, dan sikap partai ummat yang dikemas dengan menghadirkan musikalisasi puisi dan lagu pada sebuah konser musik.

“Inshaa Allah konser musiknya kita selenggarakan dalam waktu yang tepat,”ujar Ridho Rahmadi.


Amien Rais, Ketua Masjelis Syuro Partai Ummat, menjadi orang pertama kali yang mendengarkan Musikalisasi Puisi dan Lagu “The Spirit of Partai Ummat“, dan sebelumnya telah memberikan beberapa catatan untuk sedikit revisi pada lirik puisi tersebut.

Sementara pencipta lagu musikalisasi puisi dan lagu “The Spirit of Partai Ummat” Hizriyanda Putra yang biasa disebut Kang Hz.Putra mengatakan bahwa menjelang pemilu 2024 dengan berbagai dinamika masyarakat politik sebagai pemilih dari berbagai generasi, musikalisasi puisi dan lagu ini akan menjadi pembelajaran arena baru dunia politik bagi para generasi zilenial dan generasi milenial agar tidak apatis dan menjadi peduli secara dini tentang politik ‘siasah’ yang harus diperjuangkan saat ini untuk masa depan Indonesia, menjadikan sebuah negeri yang penuh kedamaian, negari yang baik, negeri ““baldatun thoyibatun wa robbun ghofur”

Hizriyanda Putra seseorang yang telah terlibat langsung dan menjadi saksi atas pergerakan dan langkah perjuangan Partai Ummat menjadi peserta Pemilu 2024 dengan nomor urut 24. Seorang fungsionaris partai dengan jabatan Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai Ummat – Bidang Kampanye Digital terus ini memberikan kontribusinya diwaktu luangnya kepada partai melalui karya, yang salah satunya sebelumnya pernah telah merilis untuk jingle partai ummat “Ayo Sobat Ummat 2024“.

Menurut Kang Hz Putra, musikalisasi puisi dan lagu ini diiringi karakter lantunan melodi dalam ketenangan, ketentraman, dan kedamaian dalam irama yang naik, turun, dan datar melalui instrumen bernuansa cinematic orchestra, merepresentasikan kisah jejak langkah semangat yang tinggi dan jiwa yang tegar menembus sukma disetiap do’a dan langkah perjuangan Partai Ummat.

Ia menambahkan, setiap rintangan dan cobaan menuju kemenangan dengan cahaya yang menerangi kegelapan, bertarung sebagai partai sang pejuang ummat, untuk terus bergerak melawan kezaliman, dan menegakkan keadilan, melangkah maju untuk menggapai visi dan misi, demi masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik dan menjadikan amanah keterwakilan rakyat Indonesia.

Musikalisasi Puisi dibacakan oleh AMAL HASANUDDIN (D’FACTO RAP), adalah Sang Rapper Tidore, pemuda 30 tahun (Generasi Y/Milenial) asal kelurahan Dowora – Tidore, yang juga sebagai konten kreator jempolan dari Maluku Utara, dan lirik lagu dinyanyikan oleh ZAHIRA AZ-ZAHRA NADIAPUTRI adalah seorang gadiis berumur 17 tahun (Generasi Z/Zilenial), asal Kota Bogor – Jawa Barat.

Zahira Az-Zahra Nadiaputri, merupakan anak pertama dari ayahnya Hizriyanda Putra, pencipta musikalisasi puisi dan lagu tersebut.

Musikalisasi Puisi dan Lagu ini bisa dilihat langsung melalui tautan youtube channel “https://youtu.be/0qjTfqG67C8“, dan tautan website Official Partai Ummat “https://partaiummat.id/id/?page_id=896“.(*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+