Iklan

Seorang Pengemis Punya Uang 50 Juta Yang di Simpan Dibalik Celana

Indate News
31/08/23, Agustus 31, 2023 WIB Last Updated 2023-08-31T12:43:52Z


indate.net-Petugas Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor pada Kamis 31 Agustus 2023 melakukan penjangkauan rutin di sekitar Alun Alun dan mengamankan seorang pengemis yang mempunyai uang puluhan juta.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial ( Dinsos) Kota Bogor Dody Wahyudin mengatakan, pihaknya mendapatkan aduan dari masyarakat terkait perilaku seorang lelaki yang mencurigakan di depan seorang ibu. 

"Tim segera menuju lokasi dan menemukan seorang pengemis yang tampak jauh dari kewajaran," ucapnya.

Karena kondisi fisiknya yang memprihatikan, lanjut Dodi, tim Dinsos Kota Bogor membawa pengemis tersebut ke kantor Dinsos.

Saat hendak membersihkan dan mandikan pengemis tersebut, tim menemukan sesuatu yang tak terduga. Sejumlah uang pecahan seratus ribu rupiah, yang awalnya di pres dan di plastik kan, terjatuh dari celananya.

"Dalam proses penghitungan perkiraan sementara, jumlah uang tersebut mencapai sekitar 50 juta rupiah. Namun, penghitungan masih berlangsung," terangnya.

Langkah berikutnya, masih kata Dodi,  untuk mengidentifikasi data kependudukan pengemis tersebut, karena ia tidak memiliki dokumen identitas. 

Dinsos akan berupaya menemukan informasi mengenai tempat tinggal dan keluarganya, meskipun informasi awal menyebutkan bahwa ia berasal dari Ciomas, Kabupaten Bogor.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk memberikan bantuan dengan bijak. 

"Himbauan kami kepada masyarakat adalah untuk memberikan tolong kepada mereka yang membutuhkan, tetapi pastikan bantuan itu diberikan melalui jalur yang tepat dan tidak langsung kepada pengemis di lampu merah atau tempat umum," pungkasnya.(ian)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+