Iklan

Hasil Tes DNA Kasus Bayi Tertukar di Bogor Terungkap, Ini Kata Polisi

Indate News
26/08/23, Agustus 26, 2023 WIB Last Updated 2023-08-26T12:57:16Z


indate.net-Polres Bogor akhirnya  mengumumkan hasil tes DNA dari kasus dua bayi yang tertukar di Bogor pada Jumat 25 Agustus 2023.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan bahwa berdasarkan hasil dari laboratorium forensik puslapor Bareskrim mabes polri hasil tes DNA itu terbukti 99,9  persen cocok yang artinya kedua bayi tersebut benar tertukar selama ber bulan bulan.

"Berdasarkan hasil data dari laboratorium forensik Puslapor Bareskrim Mabes Polri, 99,9 persen fix memang bahwa anak tersebut memang tertukar," ucap Rio di Mako Polres Bogor, Jum'at  (25/8/2023).

Dari Kedua bayi itu telah dilakukan tes DNA dengan para orang tuanya, yakni  bapak T dan ibu S serta bapak H dan ibu D. "Alhmadulilah pada hari Jum'at  yang penuh berkah ini kami bersama tim telah melaksanakan mediasi," katanya.

Lebih lanjut Rio mengatakan, Pihaknya telah melakukan upaya penyelidikan dengan tahapan yang cukup panjang untuk mengungkap kasus bayi tertukar tersebut.

"Langkah-langkah telah kami lakukan dari mulai penyelidikan. Kemudian kami mengumpulkan saksi-saksi dan   pemeriksaan yang mendalam terhadap rumah sakit, perawat dan bidan yang ada saat kejadian," bebernya.

Kapolres juga mengucapkan rasa syukur atas terungkapnya kasus bayi tertukar di Bogor ini. Ia merasa senang karena permasalahan tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

"Sekali lagi kami mengucap syukur alhamdulillah masing-masing pihak bisa menerima dengan kebahagiaan yang luar biasa," pungkasnya. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+