Iklan

Sebanyak 16 Tim Sepak Bola Usia 13 Tahun Ikuti Fauzi Cup III 2023

Indate News
03/07/23, Juli 03, 2023 WIB Last Updated 2023-07-03T02:24:39Z


indate.net-Bertempat di lapangan Genteng, Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim Membuka Turnamen sepak Bola Bergengsi Fauzi Cup III 2023 pada Minggu 2 Juli 2023.

Turnamen yang di gelar dari 2- 23 Juli 2023 tersebut dan di ikuti oleh 16 tim sepak bola usia 13 tahun juga di hadiri  

Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Danang Danubrata, Kapolsek Bogor Selatan Kompol Diana, Camat Bogor Selatan Abdul Rahman dan juga dihadiri Ketua Umum Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Dhany Rose. 

Pembina Fauzi Cup TB Mochtar mengatakan, turnamen sepak bola digelar sebagai ajang silaturahmi, di mana masyarakat pecinta olahraga sepak bola khususnya usia remaja kelahiran 2008-2010. 

Menurut dia, turnamen ini merupakan sebuah tanggung jawab untuk berinvestasi terhadap masa depan talenta muda sepakbola. 

“Tentunya dengan menanamkan jiwa sportivitas dan rasa kebersamaan untuk menyalurkan hobi dan bakat olahraga sepak bola. Kami ingin ambil peran untuk mengembangkan generasi sepakbola,” kata TB Mochtar.

Lanjut dia, turnamen sepak bola Fauzi Cup III dilaksanakan selama tiga pekan dengan menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi. Setiap harinya, tim akan dibagi menjadi empat grup dimana masing-masing dua tim akan bertanding satu sama lain. 

"Sebenarnya yang diundang itu 20 club, yang gugur 1, karena ganjil, karena dibagi 4 grup, jadi tiga tim mundur, sehingga yang mengikuti Fauzi Cup III adalah sebanyak 16 tim," bebernya.

Kata dia, tak hanya dari Kota Bogor saja yang mengikuti turnamen ini, ada juga club sepak bola yang dari Kabupaten. 

"Sistem pertandingan adalah babak penyisihan, babak perempat final, babak semifinal, dan babak final, dengan memperebutkan piala bergilir Fauzi Cup 3," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, kompetisi ini sudah kali ketiga digelar sejak 2018, sempat tertunda pada 2020 karena pandemi Covid-19, dan baru 2022 Turnamen Fauzi Cup kembali dilaksanakan. 

"Turnamen Fauzi Cup 2022 yang masuk seleksi sebanyak 12 tim, dan hanya di buka untuk Bogor Selatan. Jadi kami tingkatkan, dan mudah-mudahan kedepannya bisa lebih luas," ungkap TB Mochtar.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim berharap dengan diselenggarakan Turnamen Fauzi Cup III tentunya bisa mendapatkan bibit unggul persepakbolaan yang diharapkan akan muncul suatu saat jadi bagian pembinaan nasional. 

"Ada orang Bogor yang jadi pemain nasional, ada orang Bogor yang jadi pemain AC Milan, ada orang Bogor di Madrid, intinya kita doakan semua sehat, semua selamat, semua bahagia, kita galakan perolahrafaan Kota Bogor, kita bina sepak bola Kota Bogor agar lebih baik lagi," harap Dedie. 

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Dadang Danubrata mengaku sangat mendukung kegiatan turnamen Fauzi Cup III yang sudah beberapa kali dilakukan sejak 2018. 

"Yang pasti kegiatan ini sangat positif, mudah-mudahan ada bibit-bibit unggul dari hasil kompetisi ini dan bisa dijadikan calon pemain minimal PSB Kota Bogor, dan bisa mengharumkan Kota Bogor kedepannya," pungkasnya.(ian)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+