Iklan

Satu Grup Mancing Mania Asal Kota Bogor Ikuti Lomba Mancing IKM Fornas Ke VII 2023 Jabar.

Indate News
08/07/23, Juli 08, 2023 WIB Last Updated 2023-07-08T11:37:03Z


indate.net-Satu grup para angler mancing mania asal kota Bogor mengikuti event Eksibisi Lomba Mancing IKM Jawa Barat Pada Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Tingkat Nasional (Fornas) ke VII 2023.

Lomba mancing yang di mulai dari 8 sampai 9 Juli 2023 berlokasi di Desa Cikande, Kecamatan Saguling, Bandung Barat dilaksanakan oleh Inorga Ikatan Komunitas Mancing (IKM).

Pelepasan pegiat IKM Kota Bogor yang akan mengikuti lomba mancing dilakukan pengurus harian KORMI Kota Bogor, Syarif Hidayatullah.

"KORMI Kota Bogor menurunkan para angler mancing mania untuk mengikuti eksibisi lomba mancing pada Fornas ke VII tahun 2023. Lomba berlangsung dua hari. Selamat bertanding, dan jangan lupa tetap menjaga kesehatan serta kekompakan selama pertandingan," ucap Syarif yang juga Wakil Bendahara Umum KORMI Kota Bogor ini pada Sabtu, 8 Juli 2023.

Melalui lomba mancing ini, lanjut Syarif, menjadi sarana untuk bersilaturahmi, menambah pertemanan dan persaudaraan. Ia juga mengapresiasi kehadiran Inorga IKM yang menjadi wadah bagi para pemancing.

"Sekarang para mancing mania sudah ada wadahnya yaitu IKM yang tergabung kedalam KORMI. Tentunya akan ada banyak manfaat melalui Inorga IKM, para angler mancing mania juga bisa menjadi pegiat atau atlet yang mengikuti event-event, baik tingkat Jabar maupun nasional," jelasnya.

Sementara, perwakilan IKM Kota Bogor, Billy Adhiyaksa mengatakan, keterwakilan Kota Bogor dalam ajang Eksibisi Lomba Mancing di Setu Cililin, KBB merupakan salah satu kegiatan pembuka pemancing Kota Bogor dalam ajang bergengsi tingkat nasional.

"Disini kami bertemu banyak sahabat baru, secara otomatis terjalin pertukaran informasi. Kedepannya, Kota Bogor bakal jadi tuan rumah dan mengundang para pemancing se-Jabar bahkan nasional," ujar Billy yang juga Ketua Jurnalis Fishing Club Bogor itu.

Ketua panitia pelaksana eksibisi lomba mancing IKM Fornas ke VII 2023, Alex Pandawa menyebutkan, jumlah pemancing yang ikut lomba sebanyak 1.500 orang. Berasal dari 4 Provinsi dan 16 Kota/Kabupaten se-Jawa Barat. 

Lanjut Alex, sistem yang digunakan dalam lomba ini ada 3 kategori pemenang, yakni ikan Nila terberat, ikan non nila terberat dan ikan terbanyak. Dengan total hadiah total puluhan juta rupiah.

"Acara akan dibuka langsung oleh Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan dan Ketua KORMI Jabar Denda Alamsyah. Informasi tadi pagi, Gubernur Jabar Ridwan Kamil juga akan hadir di acara pembukaan. Semoga acara berjalan dengan lancar hingga penutupan besok," jelasnya.

Sementara, Ketua Pelaksana FORNAS VII 2023 Jawa Barat yang juga ketua KORMI Jabar, Denda Alamsyah, mengatakan, pihaknya mengapresiasi IKM yang menyelenggarakan acara ini yang sejalan dengan semangat FORNAS VII 2023.

"Ini sejalan dengan semangat FORNAS VII 2023 Jabar. Bahwa ekosistem olahraga seperti mancing ini bisa juga meningkatkan perekonomian dari segi pariwisata dan yang tidak kalah pentingnya menjaga rasa kebersamaan untuk menjunjung sportivitas. Minimal untuk warga setempat," tutur Denda Alamsyah.(*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+