• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pengurus AMS Bogor Selatan Resmi Dilantik

    Indate News
    03/07/23, Juli 03, 2023 WIB Last Updated 2023-07-03T09:15:46Z


    indate.net-Ketua Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Distrik 011 Kota Bogor Mochamad Aleksander pada Minggu Sore 2 Juli 2023 Melantik Pengurus Angkatan Muda Siliwangi Bogor Selatan periode 2021-2026.

    Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, pelantikan tersebut disaksikan sejumlah organisasi masyarakat (Ormas).

    Ketua AMS Distrik 011 Kota Bogor, Mochamad Aleksander mengatakan, pengurus AMS Bogor Selatan yang baru ini tentunya sudah mulai bekerja dengan melaksanakan konsolidasi organisasi internal, di antaranya melaksanakan musyawarah Sub Rayon (kelurahan) di 16 subrayon yang ada di kecamatan Bogor Selatan. 

    "Kenapa Itu harus dilakukan, tujuan agar merekatkan kembali silaturahmi antar kader di Kecamatan Bogor Selatan. Kemudian melaksanakan seluruh program kerja yang sudah ditetapkan pada saat rapat kerja dan musyawarah distrik pada saat itu," ujar Mochamad Aleksander Seusai pelantikan, Minggu (2/7/2023).

    Selain itu, lanjut dia, AMS harus menjadi garda terdepan membantu pengamanan di Pemilu 2024 mendatang. Karena AMS harus berperan aktif dengan Pemerintah Kota Bogor, didalam menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. 

    "Kita juga perlu menjadi garda terdepan mengamankan pemilu di tahun 2024.Harus berperan aktif dengan Pemerintah Kota Bogor tentunya ikut mengamankan bagaimana agar pemilu 2024 berjalan dengan lancar," kata dia.

    Ketika disinggung mengapa pelantikan dilakukan menjelang Pemilu, kata Alek, sebetulnya pelantikan ini sudah dijadwalkan dua tahun lalu atau di 2021. Tapi kondisi waktu itu tidak memungkinkan karena pandemi COVID-19 yang begitu hebat dan konsolidasi pun tidak bisa, sehingga pelaksanaan baru terlaksana di 2023 ini.

    "Jadi bukan karena di sengaja untuk mendekati Pemilu, tetapi memang ada hal covid 19 yang tidak bisa dihindari oleh kita semua. Termasuk kami di musyawarah distrik juga mundur dua tahun dan lagi-lagi memang karena kondisi Covid-19 yang akhirnya baru sekarang bisa dilaksanakan seluruh agenda pelantikan yang ada di kecamatan masing masing," bebernya.

    Ditempat yang sama, Ketua AMS Bogor Selatan, Yudi mengaku melaksanakan apa yang sudah diperintahkan oleh Ketua AMS Distrik 011 Kota Bogor. Pihaknya pun akan melakukan konsolidasi ke bawah dalam waktu dekat ini. 

    "Sub Rayon kita ada 16 kelurahan, mungkin yang difokuskan itu 16 kelurahan ini dari sekarang sampai 3 bulan kedepannya, itu aja yang paling utama," kata Yudi.

    Kemudian terkait membantu mengamankan proses pemilu nanti dan pihaknya dibutuhkan untuk kegiatan tersebut maka dirinya siap dan akan menerjunkan seluruh anggota AMS di Bogor Selatan. 

    "Memang saat ini belum ada ke arah sana, tapi jika diperlukan maka kami siap, karena AMS harus menjadi garda terdepan dalam membantu  menyukseskan pemilu," ucapnya.

    Yudi juga menyampaikan, bahwa Angkatan Muda Siliwangi (AMS) harus independen. Tetapi, dirinya memberi keleluasaan bagi anggota untuk memilih warna mana atau partai mana yang akan dipilihnya nanti.

    "Asalkan jangan membawa AMS untuk kepentingan politik," tegasnya.(ian)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +