• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jum'at Curhat di Kelurahan Cibuluh, Kapolresta Bogor Kota Tampung Keluhan Warga

    Indate News
    16/07/23, Juli 16, 2023 WIB Last Updated 2023-07-16T01:29:13Z


    indate.net-Program Jum'at Curhat bersama Kapolresta Bogor Kota yang bertempat di Aula Masjid Ash-Siddieq Kampung Pangkalan Raya RT 004/ 002, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara pada Jum'at, 14 Juli 2023 di hadiri puluhan warga dan tokoh masyarakat.

    Selain Kapolresta Bogor Kota, nampak hadir juga dalam kegiatan Jum'at Curhat ini, seperti Kasat Binmas, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Provam, perwakilan dari Sat Intelkam hingga Kapolsek Bogor Utara.

    Dalam kesempatan itu, Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso menyampaikan, bahwa program Jum’at Curhat ini adalah bentuk upaya hadir langsung ditengah masyarakat guna mendengar masukan dan saran dari masyarakat tentang situasi kamtibmas dan permasalahan lainnya serta mencari jalan keluar atau solusi bersama. 

    "Ini bagian dari kegiatan rutin dari Kapolri dalam hal sama-sama mendengarkan curhatan warga dan juga berusaha untuk mencari solusinya yang terbaik," papar Bismo  usai Jum'at Curhat,  Jum'at (14/7/23). 

    Selain dari Polri yang hadir, hari ini ada juga pihak TNI, Trantib Kecamatan Bogor Utara, Satpol PP, PPK, Panwas, KPPS dan juga tokoh masyarakat ikut bergabung dalam program Jum'at Curhat. 

    "Pertanyaan dan keluhan  dari warga sangat bervariasi, mulai keluhan tentang regulasi sepeda listrik, kerawanan tawuran di sekitar underpass Sholeh Iskandar dan Kedunghalang dan seringnya anak nongkrong dibawah jembatan Sholis juga," ujarnya.

    Dan banyak pertanyaan seputar kebisingan knalpot brong, karena memang di area Cibuluh khususnya seputaran Underpass. Memang tingkat kerawanan cukup lumayan, nanti akan diperjelas langsung oleh Kasat Lantas.

    " Ya kita akan lakukan upaya preentif, preventif dan refresif tentunya. Dalam hal ini kita akan kerjasama dengan instansi terkait bersama warga, jadi kehadiran kita nantinya dilapangan, diharapkan bisa meminimalisir dan mencegahnya, selain dari operasi dan razia yang rutin kami lakukan," tegasnya. 

    Apresiasi disampaikan juga oleh Ketua RT 004 RW 002, Qadar Nurqodar Rachman menurutnya, program Jum'at Curhat Kapolri yang dijalan oleh Polresta Bogor Kota sangat bagus dan sangat tepat, bisa bertemu dan bertatap muka langsung dengan masyarakat. 

    " Jum'at Curhat bersama Kapolresta Bogor Kota sangat bagus, ini jadi ajang menampung dan menerima keluhan dari warga yang tidak terakomodir oleh pemerintahan. Semoga curhatan warga ini bisa memberikan solusi terbaik bagi warga disini," ungkapnya.(ian)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +