• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kaisar Naruhito dan Presiden Jokowi Tanam Pohon Gaharu di Kebun Raya Bogor

    Indate News
    19/06/23, Juni 19, 2023 WIB Last Updated 2023-06-19T14:49:50Z


    indate.net-PLN UP3 Bogor menyiagakan sejumlah personel dalam kegiatan Kunjungan Kenegaraan Kaisar Jepang His Majesty Hironomiya Naruhito dan Permaisuri Her Majesty Owada Masako di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (19/6).

    Kunjungan ke Indonesia merupakan kunjungan pertama Naruhito setelah diangkat sebagai Kaisar pada Mei 2019 lalu.

    Acara diawali dengan penanaman pohon gaharu yang dilakukan oleh Kaisar Naruhito dan Presiden Joko Widodo beserta Permaisuri Masako dan Ibu Iriana.

    Rombongan melanjutkan kunjungan ke Griya Anggrek yang merupakan tempat pengembangbiakan tanaman anggrek di Kebun Raya Bogor, setelahnya dilanjutkan dengan jamuan resmi dari Istana Kepresidenan Bogor.

    Presiden Jokowi berharap dari kunjungan kenegaraan ini dapat memperkokoh pondasi persahabatan antara masyarakat Indonesia dan Jepang.

    Manager UP3 Bogor, Irwanto Wahyu Kusumo, mengatakan bahwa sejumlah personel disiagakan selama kegiatan kenegaraan ini berlangsung.

    “Kami mengamankan pasokan listrik selama acara berlangsung dengan menerjunkan sejumlah personel yang disiagakan di beberapa titik untuk memastikan listrik aman dan acara bisa terselenggara dengan nyaman. Kami merasa terhormat bisa turut menyukseskan kegiatan kenegaraan yang sangat penting bagi Indonesia,” jelasnya.

    Daya terpasang di lokasi sebesar 33 KVA yang di ambil dari Gardu JPJC sebagai pemasok utama. Acara yang berlangsung selama kurang lebih satu jam tiga puluh menit ini berjalan dengan lancar dan andal tanpa ada kendala dari sisi kelistrikan.

    “Alhamdulillah pasokan listrik aman selama kegiatan kenegaraan ini berlangsung. Kolaborasi yang baik sekali lagi kami buktikan dengan andalnya pasokan listrik, yaitu dari bagian Jaringan dan Teknik, serta koordinasi yang baik dari sisi internal dan eksternal,” ujar Irwanto.

    Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia menyampaikan PLN siap berkolaborasi dengan semua pihak dalam menghadirkan listrik yang andal untuk berbagai kegiatan masyarakat.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +