Iklan

Dalam Rangkaian HUT Bhayangkara Ke 77, Polresta Bogor Kota Adakan Pemeriksaan kesehatan Gratis di Bojongkerta

Indate News
28/06/23, Juni 28, 2023 WIB Last Updated 2023-06-28T01:34:42Z


indate.net-Dalam rangkaian HUT Bhayangkara Ke-77, Polresta Bogor Kota buka pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat secara gratis bagi warga di wilayah RW 05, Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan kota Bogor pada Selasa  27 Juni 2023.

Kapolsek Bogor Selatan Kompol Diana Sulistiawati mengatakan, dari kemarin ada kegiatan baksos, yang kebetulan ada di wilayah Bojongkerta. Selain itu juga kita memberikan bantuan sanitasi air bersih di wilayah RW 01. Untuk pembangun juga kemarin sudah dilaksanakan di sekolah SD layungsari, plafon nya bocor, dan itu kita sudah perbaiki.

"Tujuan pelayanan kesehatan ini adalah supaya warga yang jauh dari puskesmas kita dekatkan untuk bisa berobat disini," ujar Diana.

Untuk warga yang berobat, lanjut Diana, tidak hanya dari Bojongkerta saja, tapi ada juga dari Harjasari, karena memang berbatasan.

Masih kata dia, untuk target pasien 100 orang, namun kenyataannya tadi yang mendaftar ada 200 orang, jadi ini melebihi target. Warga sangat antusias adanya pelayanan kesehatan tersebut.

"Kendati demikian, rata rata warga yang diperiksa mengeluhkan gatal gatal, pegel linu dan pemeriksaan gigi. Untuk penyakit dalam tidak ada paling kita kasih rujukan ke rumah sakit Bhayangkara," bebernya.

Sementara itu, Lurah Bojongkerta Harry Chayadi menyampaikan

atas nama warga Bojongkerta mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Bogor Kota dan jajarannya. Karena sampai dengan hari ini ada dua kegiatan besar dalam HUT Bhayangkara.

"Yang pertama ada bantuan sanitasi air bersih untuk 170 KK. Itu sudah diluar dari perkiraan dan sudah di implementasikan di dua Minggu yang lalu di RW 01," ujar Harry.

Sekarang Yang kedua, Lanjut Harry, bakti sosial kegiatan pengobatan kesehatan gratis untuk warga dan ini yang dicari oleh warga. Karena bukan hanya kusus pada pelayanan kesehatan saja disini ada obatnya.

"Dan Alhamdulillah antusias warga di kita termasuk warga Harjasari juga lumayan banyak hari ini. Dan sudah melampaui target dari 100 orang menjadi 200 orang," jelasnya.

Kata Harry, Ini adalah anugrah buat kita bahwa pihak kepolisian itu selalu hadir kususnya di wilayah Bojong kerta yang notabene sangat berpengaruh terhadap semuanya. 

"Alhamdulillah dengan kehadirannya pihak kepolisian akan berpengaruh positif pada warga kita," pungkasnya.(ian)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+