Iklan

32 Tim Ikut Ambil Bagian Dalam Banteng Kota Bogor Tournament Mobile Legend Season ke-3 Tahun 2023

Indate News
18/06/23, Juni 18, 2023 WIB Last Updated 2023-06-18T06:08:59Z


indate.net-Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI-P) Kota Bogor menggelar Banteng Kota Bogor Tournament Season ke-3 Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kantor DPC PDI-P Kota Bogor. 

Kegiatan tersebut di adakan dalam rangka menyambut Bulan Bung Karno (Ir. Soekarno/Presiden 1 RI) sekaligus mencari bibit atlet Esports di Kota Bogor.

Ketua DPC PDI-P Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata, berharap dengan kegiatan turnamen ini dapat menjembatani atlet-atlet muda Esports Kota Bogor sekaligus menyalurkan hobi kaum milenial.

"Tujuannya tiada lain ingin menjembatani hobi anak anak muda masa kini, maka kami memberikan semangat sekaligus wadah dalam ajang lomba dibawah naungan Cabor Esport yang sudah diakui sebagai olahraga resmi," kata Dadang yang juga kini menjabat Wakil Ketua 1 DPRD Kota Bogor. 

Di kegiatan ini pun menurut Dadang, PDI-P Kota Bogor ingin mengenalkan Bung Karno kepada anak muda dan milenial sebagai salah satu Bapak Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia. Serta sekaligus mengenalkan sejarah Kemerdekaan. 

"Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati bulan Bung Karno, kami ingin juga mengenalkannya kepada generasi milenial tentang siapa itu Bung Karno. Supaya generasi muda ini tidak melupakan sejarah," ungkap Dadang. 

Andri Saleh Amarald selaku Ketua Panitia Banteng Kota Bogor Tournament Season ke-3 Tahun 2023 mengatakan, kompetisi mobile legend ini sudah dilaksanakan yang ketiga kalinya oleh DPC PDIP Kota Bogor. 

"Kenapa season 3, karena kita sudah 3 kali (3 tahun) berturut-turut mengadakan kegiatan seperti ini. Dimana Turnamen ini didukung juga oleh tim ASA E-sport Kota Bogor," kata Ketua Panitia, Andri Saleh Amarald kepada awak media di Kantor DPC PDI-P Kota Bogor, Jl. Jenderal Ahmad Yani 2 No.4, RT.03/RW.03, Tanah Sareal, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Sabtu (17/6/2023). 

Menurut Andri, turnamen ini para peserta akan bertanding Mobile Legend, dimana bertujuan untuk mencari bakat-bakat muda yang akan kita kirim kejuaraan e-sport di tingkat kota, provinsi, nasional bahkan sampai Sea Games. 

"Untuk peserta yang mengikuti turnamen banteng mobile legend sebanyak 32 tim yang terdiri dari 158 peserta. Pertandingan ini kita menggunakan sistem sampai BO 5. Para pemenang nanti kita berikan uang pembinaan untuk tim masing-masing pemenang. Untuk juara 1,2 dan 3 nanti kita berikan golden tiket untuk piala Kota Bogor," ujar Andri yang juga Ketua Esports Kota Bogor ini. 

Menurut Andri, kenapa dipilih Esports Mobil Legend, karena pertandingan ini memerlukan bekerjasama tim. Sehingga mereka bisa mencapai visi dan misi dengan kerjasama dan gotong royong. 

"Itu sesuai dengan kiprah partai PDIP kota Bogor. Dimana PDIP kota Bogor itu selalu mengutamakan kegotongroyongan," tandas Andri.(ian)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+